Aplikasi Ivive

Aplikasi Ivive-Kemunculan uang dengan nominal 75 ribu sempat membuat heboh masyarakat Indonesia, karena uang pecahan ini masih asing bagi sebagian masyarakat. Bahkan sempat mendapat penolakan seperti yang kemarin sempat viral di media sosial, yaitu pedagang sate yang menolak uang pecahan ini.

Kehebohan akan kehadiran uang pecahan ini tidak sampai disitu saja. Karena katanya uang ini bisa menyanyikan lagi nasional Indonesia Raya. Jelas saja fenomena ini membuat banyak orang yang merasa penasaran, sehingga setelah ditelusuri kejadian tersebut merupakan suatu kecanggihan teknologi Augmented Reality yaitu dengan menggunakan aplikasi Ivive.

Sudah bukan rahasia lagi apabila kemajuan dunia teknologi saat ini menghadirkan inovasi-inovasi canggih. Ada banyak hal baru yang bisa kita temui dengan hadirnya teknologi pada era digital ini. Proses digitalisasi hampir berdampak pada semua bidang.

Dengan adanya aplikasi AR seperti Ivive ini, maka kita bisa menggabungkan karakter dari dunia digital ke dunia nyata. Jadi apabila kita melihat pada smartphone karakter tersebut ada, padahal aslinya tidak ada.

Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini agar membuat uang pecahan 75 ribu atau 100 ribu ini dapat bernyanyi, maka anda bisa menyimak ulasan yang akan kami share untuk anda semuanya.

Apa Itu Aplikasi Ivive?

Ivive merupakan sebuah aplikasi yang bisa scan gambar dan mengubahnya menjadi sebuah video. Dengan begitu maka anda tidak perlu membuat barcode, karena cukup menyiapkan gambar dan video yang akan kita masukan kedalam aplikasi ini.

Aplikasi ini tergolong sudah sangat canggih dan berbeda dibandingkan dengan aplikasi scan pada umumnya. Namun memang tidak semua smartphone bisa menggunakannya, karena setidaknya perangkat anda sudah android 8.0 atau versi yang lebih tinggi.

aplikasi ivive scan uang

Fitur Ivive

Secara fitur bisa dikatakan ivive ini sangat minim, karena pada dasarnya aplikasi ini diciptakan untuk kebutuhan scan saja. Namun bukan berarti ini tidak membuat kamu merasa nyaman sewaktu mengoperasikan paltform satu ini. Secara tampilan ivive sangat user freindly, sehingga sangat mudah sewaktu digunakan.

Berikut ini fitur yang terdapat pada aplikasi ivive:

Mendownlod Video

Bagi anda yang menyukai video yang terdapat pada gambar yang anda scan, maka ivive ini menyediakan fitur unduh atau download. Dengan begitu anda bisa memutar ulang video tersebut tanpa harus scan ketika ingin menontonnya. Lewat cara ini pula kita akan hemat kuota dibandingkan harus scan terus menerus.

Memiliki Barcode Unik

Tentu saja ini akan menjadi sebuah kelebihan dibandingkan dengan scaner lainnya. Untuk anda yang ingin membuat kode barcode, maka anda bisa menggunakan gambar atau lainnya dengan menggunakan aplikasi ini. Sehingga akan membuat terlihat lebih unik.

Biasanya barcode ini memiliki gambar yang hampir sama yaitu sebuah desain kotak yang berwarna hitam dan background putih.

Download Ivive Aplikasi Uang

Untuk regional Indonesia sendiri ivive belumlah tersedia. Sehingga agar bisa menginstall dan menggunakan aplikasi ini, maka anda perlu mengunduh file apk.

Setelah anda berhasil mendownloadnya, maka anda bisa menginstall dengan cara mengaktifkan pemasang aplikasi dari sumber tak diketahui di smartphone anda.

ivive

Cara Membuat Uang Pecahan 75 Menyanyi Dengan Ivive

Agar muncul video lagu Indonesia Raya ketika kita sedang melakukan scan pada pecahan ini, maka anda bisa melakukan beberapa tahapan seperti berikut:

  • Pertama anda bisa siapkan uang pecahan 75 ribu atau 100 ribu
  • Selanjutnya buka aplikasi ivive
  • Scan uang pecahan tersebut dengan aplikasi ini
  • Secara otomatis akan muncul sebuah video dengan menyanyikan Indonesia Raya

Agar video ini berhenti, maka anda tinggal alihkan saja aplikasi ivive ini dari uang pecahan 75 ribu. Dengan begitu video akan terhenti.

Augmented Reality merupakan teknologi digital yang menggabungkan dua kehidupan yaitu nyata dan dunia maya. Ada cukup banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi satu ini, diantaranya adalah perusahaan terbesar teknologi saat ini yaitu Google.

Aplikasi Selain Ivive

Untuk anda yang ingin mencoba ivive namun terkendala dengan perangkat yang anda gunakan, maka masih ada lagi aplikasi selain ivive yang bisa anda gunakan untuk membuat augmented reality, diantaranya sebagai berikut:

  • Ink Hunter
  • Star Walk 2 Free
  • Measure
  • ROAR AR
  • Giphy

Untuk aplikasi diatas anda bisa mendapatkannya pada layanan aplikasi Play Store. Anda tinggal memilih aplikasi tersebut sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Setiap aplikasi pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Akhir Kata

Bagi mereka yang inovatif, kehadiran aplikasi ini akan sangat membantu dalam menciptakan suatu kreatifitas yang sebelumnya tidak dibayangkan banyak orang. Anda bisa memasukan foto orang yang anda sayangi dan ketika di scan akan memunculkan masa-masa saat kalian bersama, pastinya akan lebih romantis.

Itulah tadi ulasan mengenai aplikasi ivive untuk memunculkan video nyanyi Indonesia Raya yang bisa kami bagikan untuk sobat loop semuanya, semoga info ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Comment