Aplikasi Dating

Aplikasi Dating – Perkembangan teknologi yang semakin maju pastinya memiliki banyak efek positif, salah satunya adalah cara untuk mencari jodoh. Ya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya aplikasi dating yang bisa kamu temukan di internet.

Hanya dengan menggunakan aplikasi dating yang ada di smartphone kamu, maka teman kencan bisa didapatkan dengan lebih mudah.

Nah, bagi kamu yang merasa kesulitan untuk menemukan pasangan secara langsung, bisa mencoba beberapa aplikasi yang akan disebutkan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Dating Terbaik

Seperti yang tadi sudah dikatakan, bahwa ada banyak sekali aplikasi dating yang ada. Tentu saja ini akan membuat kamu bingung kan, untuk memilih salah satu aplikasi yang terbaik. Oleh karena itu, langsung saja berikut ini rekomendasi aplikasi kencan online buat kamu.

1. Tantan

Tantan

Baik itu di kalangan remaja maupun orang dewasa, bisa dikatakan bahwa Tantan memilik tingkat popularitas yang cukup tinggi. Di dalam aplikasi yang satu ini, kamu dapat menemukan orang dari berbagai wilayah untuk diajak chat, kencan, hingga menuju ke jenjang yang lebih serius lagi.

Untuk menemukan pasangan dengan Tantan, kamu hanya perlu mencari orang lain yang “match” atau saling suka. Jadi kamu akan melihat foto seseorang, dan bisa geser ke kanan untuk suka dan kiri jika tidak. Ketika ada orang lain menggeser fotomu kekanan begitu juga dengan kamu, maka kalian bisa mengobrol.

2. Tinder

Tinder

Bagi para pengguna smartphone, mungkin aplikasi yang bernama Tinder ini sudah tidak asing lagi. Untuk saat ini, Tinder menjadi salah satu aplikasi kencan online yang paling banyak digunakan karena berbagai macam fitur dan kemudahan yang disediakannya.

Hampir sama seperti Tantan, kamu hanya perlu swipe kekanan jika suka dan kiri jika tidak. Jika kamu menemukan orang yang sama-sama suka, maka bisa memulai obrolan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mencari pasangan berdasarkan lokasi kamu.

3. Taaruf ID

Taaruf ID

Taaruf ID merupakan aplikasi pencari jodoh buatan Indonesia yang kini mulai banyak digunakan. Walaupun namanya adalah Taaruf, namun aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh para penganut agama islam saja. Aplikasi ini, akan memberi rekomendasi pasangan sesuai dengan preferensi yang kamu berikan.

Taaruf ID juga menghimbau pada semua penggunanya untuk tidak bertemu secara tatap muka untuk dua orang. Lebih disarankan untuk membaca pihak ketiga atau yang sering disebut sebagai wali apabila ingin bertemu secara langsung.

Simak juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA

4. Jodoh Kristen

Jodoh Kristen

Jika dilihat dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak, jika Jodoh Kristen adalah aplikasi pencari jodoh yang dibuat secara khusus bagi penganut agama Kristen. Aplikasi ini menggunakan sistem kecocokan dan pertimbangan terhadap kriteria kedua belah pihak.

Apabila dianggap cocok, maka kedua orang tersebut bisa melakukan komunikasi dengan chat. Nah, jika sudah berkenalan lewat chat dan menjadi lebih dekat, kamu bisa bertemu secara langsung dengan orang yang ditemukan dalam aplikasi Jodoh Kristen tersebut.

5. Setipe

Setipe

Setipe merupakan salah satu aplikasi kencang buatan Indonesia yang direkomendasikan selanjutnya. Selain menyediakan media untuk mencari jodoh secara online, aplikasi ini juga menyediakan fitur konsultasi seputar perjodohan secara langsung atau offline.

Tidak hanya registrasi saja, namun kamu juga perlu mengisi tes kepribadian lebih dahulu pada saat mendaftarkan akun di aplikasi. Nantinya hasil dari tes kepribadian tersebut akan digunakan untuk mencari jodoh yang kira-kira kriterianya sesuai dengan kamu.

6. Badoo

Badoo

Hampir sama seperti kebanyakan aplikasi kencan online yang lainnya, Badoo juga mampu memberikan fitur untuk bisa chatting bagi para penggunanya tanpa perlu “match” lebih dulu. Jadi jika kamu melihat ada satu orang yang menarik, maka bisa langsung memulai percakapan.

Hal yang lebih menarik dari aplikasi Badoo ini, yakni adanya fitur yang mempermudah kamu untuk mencari teman kencan dari luar negeri. Mungkin bagi kamu yang penasaran bagaimana rasanya menjalin hubungan dengan orang luang negeri, aplikasi ini bisa kamu coba.

Baca juga: Aplikasi Al Composite Video

7. BeeChat

BeeChat

Dapat dibilang jika aplikasi buatan Thailand ini cukup mirip dengan Tinder, karena mengutamakan fitur chat-nya. Namun perbedaannya terletak dari cara kamu bisa berkenalan dengan orang lain, yakni tidak perlu menunggu hasil match terlebih dahulu.

Aplikasi yang satu ini, juga memberikan rekomendasi terkait pasangan berdasar pada zona yang paling dekat dengan lokasi kamu. Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu dalam pencarian pasangan di wilayah yang masih sama.

8. Paktor

Paktor

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi chatting lain, Paktor mampu menyediakan lebih banyak filter dalam pencarian agar lebih spesifik. Contohnya saja seperti umur, latar belakang pendidikan, jenis pekerjaan, hingga tinggi badan.

Nantinya apabila kamu menemukan kriteria yang cocok, maka bisa langsung membuka obrolan melalui fitur chatting yang tersedia. Tidak hanya itu, registrasi aplikasi juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan akun Facebook untuk daftar yang dimiliki, dan bisa langsung menggunakan aplikasi Paktor.

9. OkCupid

OkCupid

Sama seperti Badoo, OkCupid menawarkan kebebasan bagi para penggunanya untuk membuka obrolan tanpa perlu harus sama-sama cocok seperti halnya Tantan dan Tinder. Akan tetapi, aplikasi ini mengharuskan kamu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Nah, hasil jawaban dari pertanyaan tersebut yang berfungsi untuk filter pada saat proses pencarian pasangan. Jadi jawaban yang kamu berikan akan berdampak pada kecocokan dan tingkat relevan dalam pencarian pasangan.

10. MeowChat

MeowChat

Rekomendasi aplikasi dating yang berikutnya adalah MeowChat. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menemukan teman atau bahkan pasangan baru dari berbagai macam negara luar. Penggunaan dari MeowChat ini juga tidak susah, kamu hanya perlu sign up dengan akun Facebook yang dimiliki.

MeowChat ini memberi penawaran berupa dua jenis chatting yang berbeda. Yakni Private Chat layaknya Line dan juga WhatsApp, serta General Chat yang berarti chat random dengan orang lain. Jika ada kontak dari teman yang terdaftar di MeowChat, kamu juga bisa mengajaknya chattingan.

Baca juga: Aplikasi Tempo Pengantin

11. happn

happn

Salah satu cara paling mudah untuk mencari jodoh online, yakni dengan menggunakan aplikasi yang bernama hppn. Ini adalah sebuah aplikasi pencari jodoh online gratis, yang membantu kamu untuk menemukan pasangan sesuai dengan kriteria yang disukai.

Tidak perlu khawatir, karena developer dari aplikasi ini sudah berani menjamin keamanan para penggunanya. Dalam aplikasi happn ini, kamu akan merasa seperti bermain media sosial dimana ada timeline yang membuat konten dari teman-temanmu.

12. eHarmony

eHarmony

Banyak yang mengatakan bahwa sudah ada banyak orang yang menikah berkat pertemuan mereka melalui aplikasi eHarmony. Ya, dulunya eHarmony adalah situs ternama yang menyediakan layanan untuk menemukan jodoh.

Namun, saat ini kamu bisa menggunakan layanan dari eHarmony ini dalam bentuk aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengisi profil pribadi dan sebuah angket. Nantinya akan muncul rekomendasi pasangan sesuai dengan angket yang tadi kamu isi.

Simak juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi dating yang bisa kamu temukan saat ini. Namun beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas, adalah rekomendasi terbaik karena sudah banyak yang membuktikan efektivitasnya.