Aplikasi Baca Komik

 

Ketika sedang menikmati waktu luang, membaca komik bisa menjadi sebuah pilihan yang bisa Anda pertimbangan untuk dilakukan. Ada beberapa aplikasi baca komik legal yang menyediakan beragam komik dengan subtitle bahasa Indonesia. Komik ini bisa Anda baca secara online maupun offline.

Nah, salah satu jenis komik yang paling disukai oleh para pembaca komik adalah komik manga. Manga sendiri merupakan sebuah istilah yang sering dikaitkan dengan komik Jepang. Selain itu, manga juga memiliki ciri khas yang menjadi pembeda dengan jenis komik lainnya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa aplikasi baca manga ini begitu beragam. Hal ini tentu akan memudahkan para penggemar untuk membacanya kapan saja dan dimana saja.

Seperti yang sudah Anda ketahui juga, bahwa penikmat manga ini bukan hanya berasal dari anak-anak saja, melainkan orang dewasa pun banyak yang menyukai baca komik manga ini.

aplikasi baca komik

Daftar Aplikasi Baca Komik Manga

Bagi Anda yang memang sangat gemar membaca komik manga, berikut ini akan diberikan beberapaa rekomendasi aplikasii yang tentunya akan memudahkan Anda dalam membaca berbagai judul komik manga yang sesuai dengan keinginan Anda.

COMICA – Webtoon, Komik Gratis!

Aplikasi komik pertama yang bisa Anda coba adalah COMICA. Aplikasi COMICA ini hadir dengan user interface yang sangat menarik. Hal ini pun bisa membuat para penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya.

Selain itu, aplikasi COMICA ini juga menghadirkan fitur yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dua panel penuh. Dengan fitur ini, maka Anda bisa mengambil screenshot gambar yang sudah diperbesar sebelumnya.

COMICA juga hadir dengan fitur bookmark. Fitus ini tentunya akan semakin memudahka para penggunanya untuk menandai halaman tertentu.

MangaToon

Aplikasi membaca komik yang cukup populer selanjutnya adalah MangaToon. Aplikasi MangaToon ini menyediakan beragam pilihan judul komik manga dan manhwa yang cukup lengkap.

Mulai dari komik bergenre komedi, action, fantasi, romantis, dan horor pun bisa Anda baca di aplikasi MangaToon ini. Perlu Anda ketahui juga, bahwa aplikasi MangaToon ini selalu melakukan update setiap minggunya.

Ternyata ada suatu hal yang membuat aplikasi MangaToon ini cukup menarik untuk digunakan. Dimana Anda bisa mendownload judul manganya terlebih dahulu untuk kemudian membacanya secara offline.

Hal ini tentunya akan membuat kuota Anda menjadi lebih irit. Selain itu, mode offline ini juga akan memudahkan Anda untuk tetap bisa membaca manga dalam posisi sulit sinyal. Tidak hanya itu, MangaToon juga memungkinkan Anda untuk membagikan karya tulis sendiri dengan mudah.

CommcRack Free

Jika memang Anda sedang ingin membaca manga melalui smartphone, maka aplikasi ComicRack Free bisa jadi pilihannya. Jadi, Anda akan lebih nyaman ketika sedang membaca dengan tampilan yang bisa digenggam.

Aplikasi ComicRack Free ini juga memungkinkan Anda untuk biisa mendownload judul komik, lalu membacanya secara offline. Namun, file hasil downloadannya berupa zip, sehingga harus diekstrak terlebih dahulu.

Crunchyroll Manga

Aplikasi Crunchyroll Manga ini menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan beragam komik Jepang. Komik yang ditawarkan ini resmi, sehingga didapatkan secara langsung dari pihak publisher.

Dengan menggunakan aplikasi Crunchyroll ini, maka Anda bisa membaca beragam judul komik manga. Adapun diantaranya seperti Fairy Tail, Attack on Titan, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi Crunchyroll Manga ini memiliki user interface yng simpel. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ellation, LLC ini pun menjadi mudah digunakan. Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakannya pun tidak akan merasa kesulitan.

Manga Reader – Free Manga APP

Aplikasi Manga Reader ini menyediakan berbagai judul manga secara gratis. Selain itu, aplikasi Manga Reader ini juga bisa digunakan dengan tanpa adany batasan. Anda bisa download chapter manga terlebih dulu, lalu membacanya dalam mode offline.

Aplikasi Manga Reader ini menggunakan banyak sumber. Mulai dari mangatown, mangafox, readmanga, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pencarian yang mudah digunakan.

Hal ini dibuktikan dengan para penggunanya yang bisa memfilter judul manga dengan mudah. Proses pemfilteran ini bisa mulai dari nama penulis, genre, hingga ratting sesuai dengan yang diinginkan.

Baca juga: Mangaku.pro Apk

CIAYO Comics (Komik Webtoon Indonesia Gratis)

Aplikasi membaca komik manga terbaik selanjutnya adalah CIAYO Comics. Aplikasi ini berisi banyak komik manga yang berasal dari Jepang. Semua komik yang disediakan sangat menarik untuk dibaca, bahkan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Hal ini tentunya akan sangat membantu para pembaca untuk lebih mudah dalam membacanya. Para pembaca pun tidak akan merasa kebingungan lagi dengan bahasa yang tidak dimengerti sebelumnya.

Selain, ternyata aplikasi CIAYO Comics ini juga menyediakan komik dari berbagai genre. Genre yang dihadirkan diantaranya adalah komedi, genre action, horor, hingga romance.

Manga Geek – Frre Manga Reader App

Manga Geek merupakan aplikasi membaca manga dan manhua secara online. Selain sudah dilengkapi dengan user interface yang nyaman, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya.

Aplikasi Manga Geek ini memiliki database manga yang cukup besar. Di dalam aplikasi ini, terdapat lebih dari 40 ribu judul manga yang bisa Anda baca dan unduh. Prosesnya pengunduhannya pun sangat mudah untuk dilakukan. Dan nantinya, judul manga yang sudah diunduh bisa Anda baca kembali secara offline.

Komiku (Baca Komik, Mang, Manhua, dan Webtoon)

Rekomendasi aplikasi membaca komik manga yang terakhir adalah Komiku. Aplikasi sudah dirilis dalam versi bahasa Indonesia, sehingga akan memudahkan Anda dalam membacanya. Aplikasi Komiku ini juga menyediakan fitur baca secara offline.

Baca juga: Samehadaku Tidak Bisa Akses

 Akhir Kata

Itulah daftar dari beberapa aplikasi baca komik manga yang bisa Anda coba. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda, ya!