8 Aplikasi Video Bokeh Android dan Iphone Gratis (Editan Realistis)

Video Bokeh adalah salah satu tren yang muncul pada tahun 2022. Video ini menampilkan berbagai hal dengan sangat detail. Video akan memiliki fokus di bagian depan selanjutnya pada bagian belakang sedikit mengalami buram. Hal ini mirip sekali dengan foto dengan konsep bokeh.

Untuk bisa membuat video ataupun foto bokeh. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa membuat berbagai jenis hasil video dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk keperluan pekerjaan dan juga profesional.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video dengan jenis bokeh ada banyak. Kamu bisa menggunakan salah satu dari berbagai jenis aplikasi pada ponsel Android dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh

1. InShot

InShot

InShot adalah salah satu aplikasi untuk mengedit video dengan fitur yang sangat lengkap. Berbagai efek disediakan termasuk untuk memberikan efek video bokeh yang sedang dibuat. Kamu bisa membuatnya secara otomatis sehingga menghasilkan kualitas video yang sempurna.

Selain digunakan untuk menghasilkan efek bokeh pada video yang akan diedit. Ada juga fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi inShot. Fitur itu adalah pemberian efek seperti latar belakang suara, efek transisi, teks, hingga berbagai jenis animasi menarik yang akan membuat video menjadi lebih sempurna.

Aplikasi ini juga sangat ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 60 MB saja. Meski demikian aset yang ada di dalamnya sangat lengkap sehingga kamu bisa membuat berbagai jenis video dengan kualitas yang baik. Setelah membuat video kamu juga bisa langsung melakukan proses sering ke media sosial.

2. Kinemaster

Kinemaster

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat video bokeh adalah Kinemaster. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan berbagai jenis video dengan kualitas yang sangat baik. Apalagi aset yang ada di dalamnya sangat banyak mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks.

Aplikasi kinemaster terdiri dari dua jenis yaitu yang bisa digunakan secara gratis dan berbayar. Apabila kamu ingin memanfaatkan seluruh fungsinya yang disarankan untuk membeli versi berbayarnya. Versi ini hampir sama dengan aplikasi untuk video pada PC.

Kamu bisa membuat berbagai jenis video dengan kualitas yang sangat baik. Efek yang ada di dalamnya sangat lengkap mulai dari pemberian caption, menambah aplikasi, melakukan transisi, indah menambahkan efek bokeh agar video menjadi lebih menarik.

3. Video.Guru

Video.Guru

Aplikasi ini memang jarang sekali digunakan atau jarang terdengar bagi beberapa. Meski demikian aplikasi ini memberikan banyak sekali fitur yang menarik untuk melakukan proses penyuntingan video. Kamu bisa membuat video dengan efek blur atau bokeh secara otomatis.

Selain itu ada juga beberapa fitur lain yang bisa diandalkan seperti efek transisi yang sangat beragam. Selanjutnya ada juga efek video yang bisa diaplikasikan secara otomatis. Kamu juga bisa melakukan proses pemotongan dan penyambungan berbagai jenis video atau media dengan mudah.

Aplikasi ini juga memberikan banyak sekali filter yang menarik. Kamu juga bisa memberikan caption sehingga Semua orang bisa melihat video dengan mudah. Terakhir, kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan dari video apakah akan dibuat lebih cepat atau lambat.

4. FilmoraGo

FilmoraGo

Aplikasi Filmora sebenarnya sudah ada pada versi PC. Kamu bisa menggunakannya untuk menyunting berbagai jenis video dan memberikan efek termasuk bokeh. Aplikasi itu juga mengeluarkan versi HP dengan kualitas dan juga kemampuan yang hampir sama.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak hanya akan bisa memberikan efek bokeh saja. Ada banyak sekali efek lain yang bisa digunakan seperti memberikan transisi, mengubah warna, sampai memberikan berbagai jenis animasi dan media dengan mudah.

Kamu bisa memberikan background musik yang bebas dari copyright. Selain itu bisa juga memberikan voice over atau semacam daging untuk memberikan efek khusus pada video. Hasil akhir dari video bisa langsung disimpan pada ponsel atau dibagikan ke media sosial seperti YouTube.

5. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memaksimalkan efek video bokeh yang sedang dibuat. Apalagi aplikasi ini memberikan cukup banyak aset. Kamu bisa memaksimalkan nya untuk membuat video dengan kualitas yang hampir setara dengan kualitas video buatan komputer.

Jika menggunakan aplikasi ini kamu memaksimalkan berbagai jenis fitur yang terdiri dari: efek bokeh pada video, template untuk intro, efek animasi, stiker yang lucu, hingga mengatur kecepatan dari video apakah dibuat menjadi lebih cepat ataupun sedikit diperlambat.

Aplikasi ini bisa digunakan di hampir seluruh ponsel. Apalagi ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga cocok sekali untuk menjadi aplikasi penyunting video andalan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini pada Play Store dan langsung menggunakannya untuk membuat video versi bokeh.

6. PowerDirector

PowerDirector

Ukuran awal dari aplikasi ini hanya 100 MB saja. Meski demikian aplikasi bisa memberikan banyak sekali efek dan juga fitur yang menarik. Kamu bisa menyunting video dengan efek bokeh secara otomatis. Jadi, tidak perlu khawatir jika masih pemula dalam melakukan proses pengeditan.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa menggunakan chroma key. Kecepatan video bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dalam satu video ada yang cepat dan lambat. Video bisa disimpan dengan kualitas yang sangat tinggi yaitu 4K.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark dan Gratis

7. Real Bokeh

Real Bokeh

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan proses penyuntingan video dan foto. Salah satu efek yang disediakan adalah blur atau bokeh. Kamu bisa dengan mudah melakukan proses penyuntingan karena semua berjalan secara otomatis.

Efek buka yang ditawarkan tidak hanya satu jenis saja. Ada beberapa jenis efek blur sehingga foto atau video yang kamu miliki menjadi lebih menarik. Selanjutnya dengan menggunakan aplikasi kamu bisa langsung melakukan proses sharing ke media sosial.

8. Insta Bokeh

Insta Bokeh

Aplikasi video bokeh terakhir yang bisa digunakan adalah Insta Bokeh. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan perekaman atau pengambilan gambar dengan efek Bokeh secara langsung. Jadi hasil akhir dari video atau foto bisa langsung telur di bagian belakang dan fokus pada satu titik.

Selain itu efek dari aplikasi ini juga sangat beragam mulai dari memberikan Efek pada pencahayaan hingga ke transparansi. Semua bisa dilakukan secara otomatis atau kamu bisa mengaturnya secara manual untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Untuk bisa menggunakan Insta Bokeh ini kamu tidak memerlukan ponsel dengan spesifikasi yang bagus. Apalagi ukuran dari aplikasi ini hanya 14 MB saja sehingga bisa dipasang di berbagai jenis gadget dan dimaksimalkan fungsinya.

Setelah membaca ulasan di atas ternyata aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video bokeh ada banyak. Kamu bisa melihat sendiri Apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Nisa akan digunakan untuk keperluan bekerja atau hobi.

Baca juga: Vidmate Apk Versi Terbaru 2022 Dan Lama Untuk Download Video Youtube

Dengan menggunakan aplikasi di atas kamu tidak perlu memanfaatkan aplikasi pada komputer atau PC. Cukup bermodal aplikasi pada ponsel saja berbagai jenis video ataupun foto bokeh bisa dihasilkan dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan kamu bisa menghasilkan karya yang sempurna dan bernilai tinggi.