Livery Bussid

 

Apa itu Livery Bussid? Kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia game online tentu mengetahuinya, apalagi yang selalu mengikuti perkembangan game online. Di sini akan dijelaskan secara jelas game yang satu ini. Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Game bertema kendaraan besar, seperti bus, saat ini sedang populer dan digemari banyak orang. Game simulasi mengemudikan bus besar atau bus pariwisata berpenumpang banyak.

Sekarang, bukan hanya sopir bus saja yang mampu mengemudikan bus besar, kamu yang mungkin masih duduk di bangku SD pun bisa mengemudikan bus besar. Tentu saja dalam sebuah game di dunia maya, karena ini sebatas simulator atau cara mengemudikannya saja melalui gadget.

Review Livery Bussid

Review Livery Bussid

Bussid adalah singkatan dari Bus Simulator Indonesia. Salah satu game buatan anak negeri yang mensimulasikan cara mengendarai bus besar. Banyak orang menyukainya karena memang belum pernah memegang kemudi bus, apalagi menginjak pedal gas dan rem.

Bukan hanya jalan lurus dan mulus saja yang dilintasi dengan simulator bus ini. Namun, ada banyak jalan berkelok serta hambatan yang harus dilewati. Inilah yang menarik dan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang memainkan Bussid.

Tidak heran langsung banyak penggemarnya karena permainannya relatif mudah, menyenangkan, dan ada tingkatkan kesulitannya. Kamu tidak lagi menonton bus yang berjalan berkelok-kelok di jalanan curam, tetapi sudah memainkannya langsung.

Kamu bisa mengunduh game Bussid secara gratis di Play Store dengan ukuran tidak terlalu besar. Cukup mengunduhnya di smartphone Android atau gadget lainnya, lalu kamu bisa mencobanya sendiri.

Dikarenakan buatan Indonesia, tak perlu khawatir akan bahasa yang digunakan, sehingga lebih mudah dipahami. Anak kecil juga mudah memainkannya dan sangat menarik melakukan simulasi bus seperti itu.

Namun sayangnya, tampilan simulasi busnya masih polos dan perlu ditambahi atau dipercantik lagi. Oleh karena itu, kamu butuh Livery Bussid untuk bisa memperindah penampilannya di dunia maya.

Itulah aplikasi tambahan untuk game Bussid yang sekarang sudah kamu instal di gadget. Ada banyak desain, gambar, warna, dan corak menarik bisa kamu pilih. Dengan begitu, bus yang kamu kemudikan terlihat lebih cantik.

Cara Menggunakannya

Cara Menggunakannya

Bagi kamu yang sudah lama memainkan game Bussid, tentu sudah mengenal seluk beluk Livery Bussid dan cara penggunaannya. Kamu yang baru saja kenal Bussid, sudah seharusnya mengenal lebih dalam tambahan aplikasi ini.

Tujuan utamanya hanya satu, yaitu agar bus yang kamu kemudikan di Bussid tidak terlihat monoton dan polos. Maka dari itu, perlu dipasang desain yang unik dan menarik di badan bus tersebut. Kamu bebas memilih desainnya.

Sudah ada pernak-pernik yang membuat penampilannya lebih cantik. Kamu pun jadi tak bosan untuk memainkannya, apalagi sampai level atas. Kamu akan lebih bersemangat memainkan Bussid.

Ada cukup banyak desain untuk tampilan bus di Livery Bussid. Kamu cukup melihat, memilih, dan mengaplikasikannya langsung. Bahkan, juga bisa diberi merk atau nama perusahaan bus tertentu, seperti yang biasa dilihat di terminal.

Misalnya, bus Sinar Jaya, Apollo, Sumber Rahayu, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih desainnya sesuai selera, yang penting tidak polos lagi. Anak kecil pun menyukai pilihan warna dan gambarnya. Sangat menarik, bukan?

Apa Saja Fiturnya?

Apa Saja Fiturnya

Belum lengkap rasanya tidak membahas perihal fitur yang dimiliki Livery Bussid. Biar kamu semua puas sebelum benar-benar mengunduhnya. Fiturnya berkaitan erat dengan pemilihan desain gambar dan warna untuk dipasang di badan bus.

1. Pilihan Desain Perusahaan Otobus

Sudah dibahas di atas mengenai pilihan desain dari perusahaan otobus. Kamu bisa memilih nama perusahaan bus mana yang cocok untuk dipasang. Pilih dan pasang saja sesukamu. Jika sudah bosan, bisa diganti dengan mudah.

2. Pilihan Desain Pemain Sepak Bola

Khususnya kamu yang hobi nonton sepak bola Liga Indonesia, ada pilihan gambar klub Liga Indonesia yang bisa kamu pilih untuk desain bus. Misalnya, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan lain sebagainya.

3. Pilihan Desain Mobil Polisi

Ada juga pilihan desain mobil polisi yang bisa kamu pilih, lengkap dengan sirine dan simbol kepolisiannya. Desainnya cukup menarik sehingga kamu bisa merasakan seperti mengendarai mobil polisi, meskipun wujudnya bus.

4. Pilihan Desain Anime Jepang

Bagi kamu penggemar berat anime Jepang, seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball, atau yang lainnya. Kamu bisa memilihnya menjadi desain bus, sehingga penampilannya lebih menarik. Biasanya, anak-anak kecil yang menyukai desain ini.

5. Pilihan Desain Bus Pariwisata

Inilah desain bus yang umum dan bisa kamu pilih di Livery Bussid. Tentu saja desain bus pariwisatanya cukup keren untuk dipilih. Ada cukup banyak warna dan corak bus pariwisata yang bisa kamu pilih untuk dipasang di badan bus.

Baca juga: FR Legends Mod Apk

Perbedaan dengan Versi Sebelumnya

Perbedaan dengan Versi Sebelumnya

Ada beberapa perbedaan Livery Bussid yang sekarang dengan versi sebelumnya yang sebenarnya tidak begitu penting. Namun, tidak ada salahnya diinformasikan agar kamu mengetahuinya agar tahu perbedaannya.

Versi Terbaru Versi Sebelumnya
Versi terbaru lebih banyak pilihan desain yang sudah diinformasikan di atas. Versi sebelumnya masih sedikit pilihan desainnya.
Gratis dan ada yang berbayar. Berbayar.
Penggunaan bahasa Indonesia yang lebih familiar. Penggunaan bahasa yang masih campur antara bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.

Mengunduh Aplikasinya

Mengunduh Aplikasinya

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Tinggal buka saja aplikasi Play Store, lalu ketikkan Livery Bussid. Selanjutnya, ada cukup banyak pilihan yang bisa kamu lihat satu per satu.

Perlu diingat, jangan sampai salah memilih karena ada yang berbayar. Pilih saja yang gratis sehingga kamu tak perlu mengeluarkan uang hanya untuk bermain game Bussid ini.

Setelah menentukan pilihan, silakan unduh aplikasi game tersebut. Cukup cepat mengunduhnya karena ukuran filenya juga tidak begitu besar. Bagi kamu yang menggunakan gadget dengan performa tinggi, tentu mengunduh dan menginstalnya tidak memerlukan waktu lama.

Menginstal Aplikasinya

Menginstal Aplikasinya

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat menginstalnya. Jangan sampai salah langkah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Setelah diunduh, langsung diinstal di gadget kamu saja karena sudah otomatis dari Play Store.
  • Selesai diinstal, jangan langsung dibuka aplikasinya. Lebih baik gadget direstart dulu untuk memulihkan memory ataupun harddisknya.
  • Ibaratnya, biarlah mesin gadget kamu untuk menghirup nafas terlebih dulu, sebelum digunakan untuk main game. Begitu juga setelah menginstal aplikasi Liverry di Bussid.
  • Dengan begitu, aplikasi yang baru kamu unduh dan instal bisa berjalan maksimal tanpa gangguan. Terutama bagi gadget yang sudah minim memory, tentu lebih berat saat menjalankan aplikasi tertentu, seperti game Bussid.
  • Setelah direstart, silakan membuka game Bussid dan mencoba aplikasi Livery yang baru saja diunduh.
  • Pilih sendiri desain yang kamu sukai agar berbeda dengan bus milik orang lain. Meskipun hanya di dunia maya, tetapi menarik untuk diaplikasikan.

Baca juga: Bus Simulator Indonesia Mod Apk

Dijamin sangat menyenangkan dan menghilangkan kebosanan di manapun kamu berada bermain Bussid. Apalagi sudah ditambah aplikasi untuk memilih desain busnya. Semua orang juga suka melihat bus yang warna-warni dan elegan seperti itu.