Game Offline Android

Game online banyak disukai oleh pengguna smartphone Android karena bisa dimainkan bersama pemain lain. Tapi bukan berarti game offline Android tidak semenarik berbagai game online tersebut. Ada banyak game di Play Store yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet sama sekali.

Bahkan, beberapa game offline tersebut juga tersedia untuk perangkat iOS. Jadi, kalau kamu mempunyai perangkat Android dan iOS, kamu bisa memasang game yang sama di kedua smartphone tersebut. Game apa saja yang bisa kamu mainkan secara offline? Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak ulasan yang akan kami bagikan kali ini.

Bermain game menjadi salah satu opsi banyak orang dalam menghilangkan beban pikaran, akan tetapi di era digital ini game sudah menjadi sebuah olahraga yang di kompetisikan. Sehingga kita dapat menguji bagaimana skill yang kita miliki.

Keuntungan anda memilih permainan online ialah anda tidak perlu terhubung ke internet agar dapat memainkan game satu ini. Pilihan game satu ini cukup banyak, namun anda bisa menyimak yang kami rekomendasikan.

Game Offline Android terbaik

Daftar Game Offline Android Terbaik

Berbagai game terbaik berikut ini sangat cocok untuk kamu mainkan saat sedang tidak ada sinyal atau saat kuota internet menipis. Pastikan smartphone yang kamu miliki bisa digunakan untuk memainkan game-game berikut ini, karena memang bisa dimainkan secara offline, tingkat keseruannya juga tidak kalah dengan game-game offline. Baiklah langsung saja kita simak beberapa game tersebut.

Minecraft

Posisi pertama game offline Android sudah pasti ditempati oleh Minecraft. Game yang sangat menghibur ini bisa kamu mainkan untuk mengasah kreativitas dan keterampilan. Di game ini, kamu akan bisa membangun rumah, bercocok tanam, beternak, dan bahkan memburu monster.

Game buatan Mojang yang selalu mendapatkan update terbaru ini tidak memerlukan kuota internet, kecuali saat baru akan diunduh dari Play Store.

Sayangnya, game ini tidak tersedia secara gratis. Minecraft tersedia di Play Store dengan harga Rp 109.000 dan masih ada pembelian lain di aplikasinya.

Minion Rush

Minion Rush

Tokoh terkenal berwarna kuning dan lucu ini sekarang tersedia dalam game offline bernama Minion Rush. Minion Rush adalah game offline buatan Gameloft SE yang berukuran 116 MB dan cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, baik yang masih anak-anak maupun yang sudah dewasa.

Game offline ini membutuhkan perangkat Android dengan versi minimal 5.0. Game ini tidak hanya soal membuat minion lari di berbagai lokasi yang terlihat nyata berkat grafisnya yang istimewa. Kamu juga bisa mengumpulkan berbagai kostum untuk mendandani minion favoritmu.

Iron Blade

Game offline Android yang berikutnya masih buatan Gameloft SE, tapi bergenre Laga. Iron Blade: Legends ini berukuran cukup kecil dan ringan, yaitu 43 MB saja. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, kamu akan mendapatkan game dengan grafik dan visualisasi yang berkualitas.

Iron Blade bisa dimainkan secara offline dan juga secara online. Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan game Iron Blade ini, pastikan smartphone atau tab Android yang kamu gunakan sudah dilengkapi Android versi 4.4 atau yang lebih tinggi. Di game ini kamu akan berperan sebagai ksatria.

Tugasmu adalah mengumpulkan senjata yang bisa digunakan untuk memburu monster. Di versi online, kamu bisa melawan para pemain lain dan membangun kerajaanmu sendiri.

Death Race

Kalau kamu suka memainkan game balap seperti Need for Speed, kamu juga pasti akan menyukai Death Race. Game Android ini juga punya grafik yang mantap dan berkualitas. Ada banyak jenis mobil yang bisa kamu pilih untuk melakukan balapan, termasuk Rubicon dan Mustang.

Di game ini, kamu harus menghindari misil. Kamu juga bisa menggunakan misil untuk menjatuhkan helikopter.

Mainkan Classic Mode untuk mendapatkan experience yang akan meningkatkan level dan mendapatkan uang. Ada beberapa item yang bisa dibeli dengan Diamonds dan digunakan selamanya.

Meskipun grafiknya bagus dan gameplaynya menarik, game ini hanya berukuran 25 MB. Dibutuhkan smartphone atau tab dengan versi Android minimal 4.1 atau yang lebih tinggi.

Oceanhorn

Oceanhorn

Game berikutnya yang juga banyak dimainkan oleh pengguna Android adalah game petualangan bernama Oceanhorn.

Kamu akan memainkan karakter utama yang harus menjelajah berbagai pulau untuk menemukan sang ayah yang tiba-tiba menghilang, meninggalkan kalung misterius dan buku tua.

Berbagai pulau yang harus kamu jelajahi menyembunyikan berbagai rahasia, teka-teki, dan bahaya. Ada monster yang harus kamu hadapi, sihir yang harus kamu pelajari, dan harta karun kuno yang bisa kamu temukan. Semuanya itu akan membantu kamu menemukan sang ayah.

Meskipun bisa diunduh secara gratis dan bisa dimainkan secara offline, kamu harus membayar untuk memainkan game Oceanhorn full version. Sayangnya, versi gratis hanya tersedia untuk satu chapter.

Xenowerk

Xenowerk

Pixelbite menghadirkan game offline Xenowerk berukuran 60 MB untuk perangkat Android dengan versi minimal 4.3 atau yang lebih tinggi. Misi game ini adalah menghancurkan seluruh tempat tinggal mutan dan memusnahkan mutan yang ada demi mencegah mereka agar tidak menyebar.

Ada 70 level yang akan kamu temukan di game ini, lengkap dengan tingkat kesulitan yang akan terus meningkat. Seraya levelmu meningkat, kamu akan menemui lebih banyak mutan dan area yang harus kamu bersihkan juga akan menjadi lebih luas.

Hitman Sniper

Kalau kamu penggemar Counter Strike, kamu wajib menambahkan game offline Android Hitman Sniper ke smartphone atau tab milikmu. Game berukuran 48 MB ini adalah buatan Square Enix Ltd yang bisa kamu mainkan secara offline setelah kamu membelinya seharga Rp 5.000 saja.

Di Hitman Sniper, kamu harus mengasah kemampuan strategis dan merencanakan skenario pembunuhan. Dalam sebuah tes, kamu harus memburu zombie untuk menguji kecepatan dan skill eksekusi. Ada 150 lebih misi serta 10 kontrak yang berbeda.

Tersedia 16 pilihan senjata yang unik. Untuk mendapatkannya, kamu harus melenyapkan target dan mengumpulkan komponen senjatanya. Ada denah yang harus kamu lengkapi juga.

Words of Wonder

Words of Wonder

Ada juga game Android yang bisa kamu mainkan secara offline untuk mengasah kecerdasan. Game ini sangat cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, bahkan untuk anak-anak. Sesuai namanya, game ini akan menampilkan pertanyaan dan kamu harus menebak berbagai kata-kata yang sulit.

Kalau kamu suka memainkan game dengan genre brain work dan puzzle, kamu pasti akan suka Words of Wonder. Game ini sudah diunduh lebih dari 900 ribu kali, jadi kamu tidak perlu meragukan kualitas game ini.

Icey

Kalau kamu siap mengeluarkan dana untuk mendapatkan game offline yang terbaik, pertimbangkan Icey, game RPG buatan X.D. Network. Game ini akan menampilkan musuh yang harus kamu kalahkan agar bisa bertahan hidup.

Game ini bisa dimiliki dengan harga Rp 40.000. Tersedia sistem kendali yang mudah dan bisa digunakan dengan sederhana, bahkan oleh para pemula.

Setiap skill yang kamu kembangkan di game ini mempunyai keistimewaannya sendiri. Pastikan kamu menguasai gaya fighting favoritmu, kamu juga bisa menciptakan gaya fightingmu sendiri.

Florence

Florence

Selanjutnya, ada game teka-teki dari Annapurna Interactive. Seperti Icey, game ini juga bisa kamu miliki dengan harga Rp 40.000. Kamu akan memainkan karakter Florence Yeoh, gadis berusia 25 tahun yang merasa bahwa hidupnya kurang berwarna. Suatu hari, Florence bertemu dengan Krish.

Game ini terinspirasi dari komik web dan novel grafis yang berjudul Slice of Life. Dengan tampilan yang menarik, game offline Android ini berukuran 18 MB saja dan membutuhkan perangkat Android versi 5.0 atau lebih tinggi.

Akhir Kata

Game-game yang telah disebutkan di atas sangat cocok bagi kamu sobat Loop yang menginginkan permainan seru di smartphone, tapi tidak menghabiskan kuota internet sama sekali. Kira-kira, dari game-game di atas, pilihan kamu jatuh pada game urutan berapa nih?