Edit Background Foto Online

Edit Background Foto Online – Pada era digital saat ini sudah banyak dipermudah dengan menggunakan situs online bahkan untuk edit background foto online. Jika kamu bisa menggunakan fasilitas edit background pada foto maka akan memudahkan untuk membuka usaha.

Karena pada dasarnya, mengedit background foto bisa digunakan untuk mengubah foto formal, foto produk, dan foto-foto lainnya. Dengan bisa mengedit background foto dengan baik maka penghasilan kamu juga bisa ikut naik karena tidak semua orang memiliki keahlian ini.

Keuntungan jika kamu menggunakan situs online yang jelas tidak perlu menginstal aplikasi di PC atau smartphone kamu. Bahkan situs online ini juga bisa memberikan hasil foto yang bagus dan rapi.

Rekomendasi Situs Edit Background Foto Online

Menggunakan situs online malah dapat dikatakan cara mengedit yang mudah dibanding harus menggunakan aplikasi yang membutuhkan keahlian khusus.

Baca juga: Cara Menggabungkan Foto

Terdapat beberapa rekomendasi situs online untuk mengedit background foto kamu, yaitu:

1. Remove Image Background

Rekomendasi pertama yang diberikan adalah salah satu situs untuk mengedit background foto yang terbaik. Untuk menggunakannya sangat mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan bahwa file foto yang ingin diedit background fotonya.
  • Kemudian, kunjungilah halaman websitenya di alamat remove.bg dan lakukan upload foto dengan klik tombol Upload Image.

Kemudian, kunjungilah halaman websitenya di alamat removebg dan lakukan upload foto dengan klik tombol Upload Image.

  • Selanjutnya, kamu harus mencari foto yang ingin diedit dan klik Open, tunggu hingga proses upload foto selesai.
  • Lalu, klik menu Edit Photo yang bisa digunakan untuk mengganti background dari foto tersebut.
  • Disana terdapat beberapa pilihan background foto dengan menggunakan warna yaitu klik Color, Image, maupun yang lainnya.

Kemudian halaman edit akan muncul dan kamu klik ikon gunting pada menu bar.

  • Apabila proses editing sudah selesai maka dapat klik tombol Download agar secara otomatis foto tersebut tersimpan pada penyimpanan perangkat kamu.

Background foto yang diganti bisa dari berbagai macam sumber dan tergantung dengan kreativitas kamu. Jika ingin menggunakan warna polos atau gradien maka dengan mudah mengeditnya di situs ini.

Baca juga: Aplikasi Kompres Foto

2. Fotor.com

Fotor.com adalah rekomendasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk editing background pada foto kamu secara online dan gratis. Bahkan pada situs ini selain mengganti background kamu juga bisa melakukan editing ringan seperti crop, rotate, atau mengganti filter foto kamu.

Sedangkan, jika ingin mengganti background foto maka bisa dengan mudah mengikuti langkah pada Fotor.com di bawah ini:

  • Bukalah browser pada perangkat kamu dan kunjungi situs fotor.com.
  • Setelah itu, bisa klik menu Edit a Photo -> Pilih Computer agar bisa mengupload foto dari penyimpanan PC atau Laptop kamu.
  • Lalu, pilihlah Image Cut Out -> Pilih opsi Keep dan berilah warna pada bagian foto yang ingin diubah backgroundnya.
  • Kemudian, pilihlah opsi Remove saat ingin menghapus background tersebut.

Kemudian, pilihlah opsi Remove saat ingin menghapus background tersebut.

  • Klik tombol mata yang terdapat di bagian kanan bawah agar bisa melihat hasil editan foto kamu -> Klik Apply saat sudah selesai mengedit.
  • Terakhir, bisa klik Export agar bisa menyimpan foto pada proses editing background yang sudah dilakukan.

Memang cara di atas sedikit lebih rumit namun hasil foto editan background yang diganti akan memiliki detail yang sangat baik. Oleh sebab itu, kesabaran kamu disini juga diuji untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Kekinian

3. Photoscissors

Jika kamu mencari website online untuk mengganti background maka bisa menggunakan Photoscissors yang menghasilkan editan foto yang rapi serta prosesnya sangat cepat. Hal tersebut yang membuat situs ini banyak disukai oleh para pengguna editing foto online.

Saat mengedit background foto maka biasanya yang paling diperhatikan adalah kecermatan serta hasil yang rapi agar foto terlihat natural. Nah, untuk dapat menggunakan Photoscissors dengan cepat maka bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Kunjungi website resmi dari situs photoscissors.
  • Kemudian, lakukan upload foto dengan mengklik tombol yang terdapat pada tampilan awal.
  • Setelah itu, background dari foto tersebut akan secara otomatis terhapus.

Setelah itu, background dari foto tersebut akan secara otomatis terhapus.

  • Klik background foto tersebut untuk mengganti background yang tergantung pada keinginanmu karena bisa menggunakan warna polos atau foto lain.
  • Kemudian, setelah terapply seluruhnya maka bisa klik logo disket atau save agar foto yang telah diedit bisa tersimpan pada perangkat kamu.

Yang dimaksud cepat pada prosesnya adalah karena background foto sudah otomatis terhapus dengan rapi dan bersih. Dengan begitu, hasil editan foto yang diberikan sangat bagus, berkualitas, dan memuaskan.

4. Slazzer.com

Untuk edit background foto online selanjutnya yang bisa digunakan adalah Slazzer.com yang merupakan situs website terpercaya. Situs ini ternyata banyak digunakan oleh para editor baik yang pemula maupun profesional karena hasilnya sangat smooth dan terlihat natural.

Jika ingin mendapatkan hasil editing background yang memuaskan melalui slazzer.com maka bisa menggunakan cara di bawah ini:

  • Kunjungi website resmi dari slazzer.com melalui browser yang terdapat pada perangkat kamu.
  • Setelah itu, upload foto yang ingin dihapus backgroundnya dan tunggulah sampai proses selesai dan memberikan hasil background yang terhapus secara otomatis.

Setelah itu, upload foto yang ingin dihapus backgroundnya dan tunggulah sampai proses selesai

  • Kemudian, pilihlah menu Edit Image -> Edit Preview
  • Lalu, kamu bisa memilih jenis background yang sudah tersedia pada website slazzer.com
  • Jika sudah, kamu dapat menyimpan editan foto yang telah dilakukan.

Beberapa background yang diberikan pada situs ini memiliki kualitas yang baik sehingga banyak digunakan oleh editor. Sayangnya, kamu tidak bisa memilih background secara bebas disini.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

5. Edit Photos for Free

Edit Photos for Free adalah situs yang bisa digunakan untuk editing background foto kamu. Bahkan situs ini memberikan keunggulan seperti menyediakan fitur untuk membuat foto menjadi gift atau foto kolase.

Namun, untuk mengedit background foto kamu melalui situs ini maka bisa menggunakan langkah di bawah ini:

  • Kunjungilah situs editphotosforfree pada website resminya.
  • Kemudian halaman edit akan muncul dan kamu klik ikon gunting pada menu bar.

Kemudian halaman edit akan muncul dan kamu klik ikon gunting pada menu bar.

  • Lalu, kamu bisa memilih ikon folder untuk melakukan upload foto yang ingin dilakukan editing.
  • Setelah itu, klik fitur Soft Brushes atau Round Brushes agar bisa menghapus background foto.
  • Simpanlah file yang telah kamu hilangkan backgroundnya dan klik ikon picture untuk menyisipkan background baru ke foto kamu.
  • Jika sudah selesai, maka simpan foto tersebut.

Untuk mengganti background pada situs ini bisa dilakukan secara maksimal baik menggunakan foto baru atau warna seperti gradasi warna atau polos.

6. BeFunky

BeFunky

Situs edit background foto online selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah BeFunky yang merupakan rekomendasi terakhir dari pembahasan kali ini. Cara menggunakannya hampir sama seperti situs sebelumnya yang dimulai dari upload, ganti background, dan simpan.

Akan tetapi, yang membedakannya dengan situs lainnya adalah pada BeFunky kamu dapat melakukan editing sederhana seperti memberi tulisan pada foto, membuat kolase foto, mengganti resolusi foto, dan beberapa editing sederhana lainnya.

Baca juga: Cara Edit Foto di Instagram

Menggunakan salah satu rekomendasi website di atas akan memberikan pengalaman menyenangkan tersendiri karena bisa merasakan editing background foto tanpa harus memiliki keahlian khusus. Kamu juga bisa menyesuaikan penggunaannya sesuai dengan kebutuhanmu.