Cara Cek Nomor Telkomsel

Ketika melakukan pembelian kartu perdana Telkomsel, seringkali orang-orang lupa mencatat nomor kartunya. Alhasil, mereka tidak tahu nomor kartunya sendiri saat ingin melakukan pendaftaran atau registrasi kartu telkomsel tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara cek nomor telkomsel yang dapat Anda lakukan.

Proses pengecekan nomor telkomsel ini ternyata dibagi menjadi empat cara yang berbeda-beda. Setiap langkah yang diberikan tentu tidak sulit dan pasti mudah untuk Anda pahami.

Selain itu, pengecekan nomor telkomsel, baik simpati maupun AS bisa dilakukan dengan cara-cara yang sama. Jadi, Anda tidak perlu bingung atau mencari-cari mana yang cocok untuk proses pengecekan nomor kartu yang Anda gunakan.

Biar Anda tidak penasaran, disini akan dijelaskan empat cara mudah untuk mengetahui nomor telkomsel yang dimiliki. Anda bisa menggunakan salah satunya sesuai kemudahan masing-masing.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Menu Dial

Cara pertama ini digunakan untuk mengecek nomor telkomsel yang Anda tidak ingat. Cara ini terkenal simpel dan tidak perlu Anda hafalkan pun, bisa langsung ingat di kepala. Untuk caranya sendiri, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Silakan masuk ke menu dial up atau kode UMB
  • Lalu, Anda bisa mulai ketik *808# di layar panggilan tersebut
  • Jika sudah, langsung saja tekan OK atau YES atau CALL.

Nah, otomatis layar ponsel akan memunculkan pop up yang berisi informasi mengenai nomor telkomsel yang Anda lupakan tersebut. Bila tidak bisa langsung mengingatnya, maka bisa melakukan screenshot atau tulis di buku catatan agar tidak lupa lagi.

Sebenarnya, tanpa melakukan screenshot pun, pihak telkomsel akan mengirimkan SMS tepat saat Anda melihat nomor telepon telkomsel di layar ponsel. Jadi, Anda bisa menyimpan SMS tersebut dan jangan menghapusnya agar ketika lupa lagi, bisa langsung cek SMS itu saja.

cek nomor telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel memiliki aplikasi digital bernama MyTelkomsel yang bisa Anda akses untuk mengetahui berbagai macam informasi. Misalnya, jumlah kuota dan pulsa, paket data, poin telkomsel, serta nomor telkomsel yang Anda gunakan.

Jadi, saat Anda memiliki aplikasi MyTelkomsel, lalu lupa dengan nomor telkomsel tersebut, maka bisa langsung buka aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa mengingat kembali nomor telkomsel untuk keperluan masing-masing.

Selain untuk mengetahui nomor telkomsel, aplikasi MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk pembelian pulsa maupun paket data. Menariknya, Telkomsel selalu menghadirkan berbagai promo dan bonus luar biasa yang bisa didapatkan oleh para penggunanya.

Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, maka bisa mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store. Kalau sudah terunduh, selanjutnya Anda tinggal masukkan nomor telkomsel yang sudah dicek melalui dial, dan selesai. Jadi, tiap lupa lagi nomor telkomsel, kini bisa cek dengan mudah melalui aplikasi ini saja.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Operator

Jika Anda malas menghafal kode UMB atau dial up, lalu tidak memiliki pulsa untuk membuka aplikasi MyTelkomsel, maka bisa menggunakan cara ini sebagai langkah terakhir Anda.

Cara ini cukup praktis dan bisa digunakan saat darurat karena tidak sulit untuk menghubungi operator saat ingin bertanya nomor telkomsel Anda. Silakan langsung hubungi call center telkomsel, yaitu 188 dan tunggu sampai ada balasan dari pihak operator.

Bagi pengguna kartu Halo, maka call center yang digunakan adalah 133. Lalu, jika Anda sedang berada di luar negeri, bisa langsung menghubungi +628110000333 di menu panggilan yang ada di ponsel.

Namun, jika Anda lupa membawa ponsel dengan kartu telkomsel, lalu lupa dengan nomor telkomsel tersebut, maka bisa menghubungi layanan nasional di nomor 08071811811 menggunakan kartu seluler dari operator lain.

Melalui beberapa nomor di atas, maka sobat Loop.co.id bisa mendapatkan dan mengetahui nomor telkomsel yang tidak diingat. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir atau panik ketika lupa nomor, ya. Semua hal itu bisa diatasi dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menunggu selama berhari-hari.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Ponsel Teman

Cara ini memang cukup efektif dan lebih sering digunakan saat lupa nomor telkomsel sendiri. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan ketika Anda sedang bersama teman yang menyimpan nomor Anda tersebut.

Anda dapat meminta teman untuk menyebutkan nomor telkomsel yang disimpan di kontak teleponnya. Lalu, Anda mencatatnya dengan baik dan tidak ada angka pun yang salah tertulis.

Biasanya, lupa nomor ini sering terjadi saat ingin mengisi suatu data tertentu, atau saat melakukan pembelian pulsa. Oleh karena itu, pentingnya teman untuk selalu ada disisi begitu terasa di keadaan seperti ini.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai cara mengetahui nomor kartu telkomsel yang bisa Anda lakukan. Silakan pilih salah satu yang paling simpel dan mudah agar bisa dimanfaatkan saat lupa nomor telkomsel sendiri. Mungkin sekian saja untuk ulasan yang bisa kami share kali ini, semoga bisa bermanfaat.