Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022

Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022 – Pengambilan atau kegiatan menyalin data-data calon siswa yang baru, pada Aplikasi Dapodik 2022 memang merupakan sesuatu hal mendasar yang paling penting. Dan perlu dilakukan sesegera mungkin mengingat sebentar lagi akan habis masa bhakti belajar siswa pada tahun sebelumnya.

Sebab adanya hal seperti inilah kalian-kalian yang menjadi salah seorang operator, dalam sistem di pihak pengelola sekolahan yang bersangkutan, maka harus secepat mungkin untuk dapat melakukan sebuah pengambilan data-data siswa baru ke Aplikasi Dapodik 2022.

Apakah kamu sebagai pengelola aktif di sekolahan sudah mengerjakan penarikan sebuah data-data penting peserta didik yang baru? Khususnya pada Aplikasi Dapodik 2022 tersebut. Apabila jawabannya ternyata masih belum juga dilakukan oleh kalian sendiri maka jangan sembrono dan terlalu khawatir. Kalian harus tetap tenang dulu.

Sebab kami disini juga akan bersedia dan selalu sigap dalam membantu kalian semua, melalui tutorialan Cara Menarik Data Siswa Dapodik 2022, jadi sebaiknya bagi kalian yang memang masih juga belum mengetahui persis langkah-langkahnya bisa mengikuti tips berikut saja supaya bisa dan semakin teliti Tarik Data Dapodik 2022.

Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022

Untuk kamu sebagai petugas yang khusus mengurusi di bagian kelengkapan dari data-data untuk para siswa yang baru, perihal Cara Melakukan Penarikan Data Siswa Dapodik 2022. Bisa kalian kerjakan baik secara online maupun juga dengan keadaan offline.

Sesuai dengan kebutuhan dan keadaan dari masing-masing sistem sekolahan tersebut, sehingga akan mempermudah kalian semua saat akan melakukan input data-data siswa baru supaya dapat dengan mudah bisa masuk ke Dapodik 2022.

Jika kalian sudah berhasil dalam Menginstall Dapodik 2022 pada komputer PC maupun Laptop, akan tetapi sebelum akan berlanjut memasukkan beberapa input data siswa baru, kamu harus sinkronisasi data terlebih dahulu apakah memang sudah valid semuanya ataukah masih belum.

Akses berupa sinkronisasi data memang sangat di butuhkan sekali oleh kalian sebagai seorang petugas utama sekolah, tujuannya adalah sebagai bentuk meminimalisir sebuah kesalahan terhadap input data-data dari siswa baru ke Aplikasi Dapodik 2022.

Tutorial Cara Tarik Data Peserta Didik Baru ke Dapodik 2022

Tutorial Cara Tarik Data Peserta Didik Baru ke Dapodik 2022

Proses dalam mengerjakan penarikan data-data untuk siswa yang baru ke Aplikasi Dapodik 2022, termasuk hal yang paling gampang dan juga mudah sekali buat kamu saat akan melakukan penyalinan, kamu bisa juga langsung masuk saja ke website resmi milik Dapodik 2022.

Tetapi, ini hanya sekedar saran saja dari diri kami sebaiknya kalian sebagai petugas harus di tuntut lebih teliti lagi, agar proses ketika penarikan data-data bagian siswa yang baru tadi bisa selesai dengan baik.

Dan nanti setelah itu, barulah kalian bisa langsung menginstall keberadaan dari Aplikasi Dapodik 2022, nah untuk kamu yang masih juga belum terlalu mengetahui tentang Cara Install Dapodik 2022 bisa kamu ikutin saja langkah-langkahnya persis seperti di bawah ini ya.

Cara Menarik Data Murid Baru Dapodik 2022 dengan mudah :

  • Kalian perlu masuk terlebih dahulu ke bagian situs resmi milik Dapodik 2022, Linknya yaitu : https://sso.datadik.kemdikbud.go.id/
  • Lalu kemudian perlu menekan salah satu Tombol Login memakai SSO nanti kalian masukkan juga berupa Username, juga berikut dengan Passwordnya pada Akun Dapodik 2022. Setelahnya kalian menekan lagi Tombol Masuk.
  • Kamu Klik lagi pada bagian Menu Aplikasi, dan Menekan Tombol PD Baru (untuk dapat melakukan sebuah penarikan data-data terhadap peserta didik yang baru).
  • Lalu kalian terus Scroll ke bagian yang paling bawah disitu ada kolom-kolom kosong yang mesti harus di isikan semuanya, diantaranya adalah kolom pengisian Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, Nama Sekolah, Juga berikut data-data lengkap siswa yang akan kalian tarik.
  • Baru kemudian kamu Klik bagian Tombol Tampilkan, dan ubah saja bagian pengaturan dari Show 10 Entries menjadi Show Entries 100, karena punya maksud dan tujuannya adalah supaya bisa semakin mempermudah proses kerja dari penarikan data-data siswa baru tersebut.
  • Nantinya akan muncul dan keluar semua berupa data-data penting peserta didik yang bisa kamu tarik, kalian berikan tanda centang saja bagi mereka siswa-siswa yang sudah resmi mendaftak ke sekolah tempat kamu bekerja ini.
  • Tapi harus kami wanti-wanti terlebih dulu agar kalian bisa  ingat juga ya, bahwa melakukan tanda centang tersebut jangan sampai terburu-buru hingga punya kesalahan data milik siswa sekolahan lain malah terbawa ke siswa sekolah kamu. Maka dari hal seperti itulah, kamu perlu sebuah ketelitian yang sangat serius supaya tidak banyak yang salah, jadi memang harus sesuai dengan penarikan jumlah daftar data-data siswa peserta didik baru ke sekolah kamu.
  • Terus kamu Menekan lagi tombol dari Daftarkan, lalu kini kalian bisa Tekan Tombol Tutup.
  • Keseluruhan proses mengenai penarikan data-data milik siswa baru di Aplikasi Dapodik 2022 sudah beres dan kelar.

Baca juga: Kata Kata Bijak

Akhir Kata

Demikianlah tadi, beberapa ulasan singkat mengenai tata Cara Tarik Data Dapodik 2022 yang bisa kami sampaikan, semoga saja bisa memberikan sedikitnya gambaran mengenai penggunaan Dapodik 2022 dengan benar.

Kami sudahi dulu pada pertemuan kali ini, nanti bisa di lanjutkan lagi dengan ragam ulasan-ulasan menarik yang lain. Selamat mencoba semoga kalian bisa berhasil!.