Cara Menjual NFT di OpenSea

Cara Menjual NFT di OpenSea – Berbicara mengenai sesuatu yang viral di tanah air ini pastinya akan cepat sekali menyebar dan banyak orang yang ingin coba peruntungan. Seperti remaja yang baru-baru ini viral karena Foto NFT yang di jualnya mendapatkan hasil luar biasa yakni dengan total kisaran 9 Milyar tidak tanggung-tanggung. Dan mungkin anda penasaran Cara Menjual Foto NFT di OpenSea ya kan?

Perlu anda ketahui bahwa untuk Ghozali merupakan nama seseorang yang viral karena foto NFT nya ini sudah sejak 2017 melakukan hal tersebut. Dan itu memerlukan waktu yang cukup lama dan dengan adanya kerja keras sehingga dengan hasil yang di dapatkan pun luar biasa pastinya.

Hasil karya yang di jual dalam bentuk NFT ini nantinya bisa saja ada yang membeli hasil karya kita baik dalam bentuk foto, video dan karya seni lainnya. Nantinya akan di uangkan dalam bentuk mata uang crypto dengan nama Ethereum ( ETH ) bisa anda transaksikan dengan uang digital tersebut.

OpenSea.io adalah salah satu web terbesar yang banyak digunakan untuk jualan NFT. Sebenarnya di luaran sana banyak sekali aplikasi sejenis yang bisa anda gunakan seperti halnya BakerySwap, SuperRare dan lain sebagainya. Namun yang terbilang banyak digunakan adalah OpenSea tersebut.

Apa itu NFT

Mungkin dari tadi bahasan di atas kami menyebutkan NFT anda pun tidak tahu apa itu yang dimaksud NFT. NFT merupakan singkatan dari Non Fungible Token atau bisa disebut dengan mata uang kripto. Dan NFT juga bisa anda gunakan sebagia baran bukti sebuah kepemlikan barang yang nantinya dibeli.

Barang yang dijual pun beragam dari mulai foto, video, mp4 dan lain sebagainya. Dan pastinya harus memiliki kualitas yang bagus jika anda ingin menjual sebuah karya seni pada NFT tersebut. Karena jika memang hasil karyanya bagus pasti untuk hasilnya juga luar biasa bukan?.

Dan ketika kita akan menjual pada OpenSea tanpa harus terkena biaya gas fee inilah yang untuk awal menggunakanya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya akan hal tersebut dan anda penasaran pastinya. Tenang saja semuanya sebelumnya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya untuk bisa anda praktekan secara maksimal.

Cara Menjual NFT di OpenSea Gratis Gas Fee

Nah, dibawah ini sudah kami persiapkan untuk cara menjual nft pada web opensea secara mudah dan simpel pastinya. Pokoknya mudah di pahami dan anda pasti mengerti menggunakanya deh! berikut penjelasan selengkapnya :

  • Langkah pertama anda persiapkan akun wallet anda ataupun Meta Mask untuk menampung crypto dari ETH tersebut.
  • Lalu anda bisa masuk pada OpenSea.io dan setelah itu klik pada Create
  • Pilih pada wallet yang akan anda gunakan untuk bisa mendapatkan pundi pundi dari NFT tersebut
  • Masukan NFT apa yang akan anda jualkan pada OpenSea tersebut baik itu foto, audio, video dan lainnya.
  • Masukan nama, deskription, dan informasi lainnya yang dibutuhkan
  • Sedangkan pada bagian Blockchain anda ubah dari Etherium jadi Polygon
  • Lalu klik pad Create
  • Klik pada Sell untuk jual dan anda bisa atur harga dari ETH untuk jangka penjualanya
  • Klik Complete Listing
  • Selesai

Mudah saja bukan untuk menjual NFT Pada OpenSea.io tersebut? namun perlu anda ketahui bahwa ada faktor hoki juga di dalamnya. Dan tidak semuanya anda sama akan mendapatkan seperti yang Ghozali dapat dengan jumlah yang fantastis tersebut. Pada dasarnya jika anda merasa penasaran dan ingin mencoba peruntungan silahkan saja mengikuti trik yang kami berikan di atas.

Baca juga: Aplikasi NFT

Akhir Kata

Semoga ap yang kami sampaikan mengenai Cara Menjual NFT di OpenSea ini dapat bermanfaat untuk anda. Dan pastikan terus update informasi anda dan sampai jumpa hanya di loop.co.id