Cara Download Video Instagram

 

Cara Download Video Instagram – Sahabat loop.co.id di ulasan sebelumnya saya sudah memberikan sebuah informasi yang bisa kamu dapatkan tentang bagaimana cara menambah followers pada aplikasi IG yang sangat mudah. Pada ulasan kali ini kami akan kembali membagikan sebuah tutorial lengkap mengenai bagaimana menyimpan video yang ada pada instagram agar tersimpan di memory smartphone anda.

Banyak sekali para pengguna instagram di dunia khususnya di indonesia yang belum mengetahui tentang download sebuah video atau foto di dalam aplikasi Instagram milik sendiri atau orang lain, mungkin itu diantaranya adalah kamu.

Untuk kamu yang belum mengetahui hal tersebut, tenang. Hal seperti mendownload sebuah video atau foto di dalam aplikasi instagram bukan lah masalah yang sulit untuk bisa kamu lakukan. Ada kemungkinan anda merupakan pengguna baru sehingga hanya bisa mengenai cara unggah di media sosial instagram.

Kamu bisa download video siapapun di dalam aplikasi instagram yang kamu sukai. Lalu bagaimana cara tersebut ? Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan, dan semuanya itu bisa anda dapatan pada ulasan yang kami share kali ini.

download video ig

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara download video Instagram online ini sebuah cara yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan simple. Berbagai macam cara yang tersedia di internet, terkadang cara tersebut sangat susah untuk kamu gunakan mendownload sebuah video. Namun jika kamu suka yang namanya online atau suka mencari-cari sebuah website, di bawah ini cocok untuk kamu bisa gunakan mengunduh video instagram dengan mudah.

1. Instadownloader. co

Situs yang pertama bisa kamu gunakan yaitu Instadownloader Co. website ini sangat cepat dan mudah untuk kamu melakukan download video yang terdapat pada instagram. Untuk caranya kamu bisa langsung simak di bawah ini.

  • Langkah yang pertama kamu aplikasi instagram dengan masuk akun yang kamu miliki.
  • Pilih video instagram yang ingin kamu download.
  • Kemudian kamu tekan ikon titik tiga video tersebut yang ada di atas kanan pojok.
  • Ada muncul beberapa tulisan, kamu bisa pilih salin url atau salin tautan.
  • Setelah URL tersebut sudah tersalin, kamu buka instadownloader.co
  • Setelah masuk ke dalam instadownloader.co kamu bisa tempelkan URL video yang kamu salin tadi di kolom Put Instagram Link Here, yang tersedia.
  • Selanjutnya kamu tinggal tekan menu Download.
  • Dan pilih kualitas download video yang kamu inginkan HD atau MP4.

2. Igram.io

Selanjutnya kamu bisa gunakan sebuah website yaitu Igram.io. cara menggunakan igram io cukup mudah, namun jika kamu tidak mengetahui tentang cara melakuakan downoload video ig di igram io, bisa langsung simak cara dan tutorialnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi instagram yang kamu miliki
  • Pilih video atau foto yang ingin kamu unduh
  • Tekan tombol titik tiga yang ada di atas kanan pojok video instagram.
  • kemudian kamu copy link atau copy URL.
  • Masuk ke website Igram. io
  • Kemudian kamu bisa masukan link atau URL video yang sudah kamu copy tadi ke dalam kolom Insert Instagram Link here
  • Selanjutnya kamu tekan tombol download yang tersedia untuk menyimpan video yang kamu inginkan.

3. Savefrom. net

Savefrom. net sebuah website ke tiga yang bisa kamu gunakan untuk download sebuah video atau instagram dengan mudah dan cepat. Cara menggunakan Savefrom net juga cukup mudah kamu bisa ikuti saja tutorial seperti cara di atas yang sudah saya berikan di website instadownloader co dan savefrom net.

Itulah 3 website yang bisa kamu gunakan untuk download sebuah video instagram sendiri ataupun instagram orang lain. Selanjutnya jika kamu tertarik menggunakan sebuah aplikasi untuk unduh video di instagram. Saya berikan juga beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk download sebuah video di instagram yang kamu ingin di bawah ini.

InsTake Downloader

Baca juga: Cara Download Reels Instagram

 

Aplikasi Download Video Instagram

Selanjutnya bisa kamu gunakan untuk mendownload sebuah video atau foto yang kamu inginkan dengan menggunakan sebuah aplikasi download video instagram. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload sebuah video instagram dengan mudah dan berkualitas HD, Kamu bisa langsung saja simak nama-nama aplikasinya di bawah ini.

1. Downloader For Instagram

Aplikasi yang pertama untuk bisa kamu coba yaitu sebuah aplikasi downloader for instagram. Download for instagram ini sebuah aplikasi yang sangat banyak di gunakan oleh para pengguna instagram yang lain, jadi sudah tidak aneh jika aplikasi ini sudah mencapai 10 juta download. Cara mendapatkan aplikasi tersebut cukup mudah, kamu bisa langsung dapatkan aplikasi nya di google playstore. Nah untuk cara menggunakannya bisa kamu simak di tutorial yang sudah saya berikan di bawah bersama dengan aplikasi yang lainnya.

2. InsTake Downloader

Aplikasi yang ke dua bisa kamu coba yaitu sebuah aplikasi InsTake Downloader. InsTake Downloader ini sebuah aplikasi yang sangat terbaik untuk bisa kamu gunakan dalam mendapatkan sebuah video di instagram. Ukuran aplikasi tersebut sangat tidak besar hanya memiliki ukuran 3,3 MB saja, jadi kamu bisa gunakan jika kamu memiliki sebuah perangkat ponsel yang spesifikasi rendah. Kamu bisa dapatkan aplikasi tersebut seperti aplikasi yang pertama di Playstore atau App store, cara menggunakan sama saja seperti aplikasi yang lainnya, bisa kamu simak di tutorial berikut ini.

3. FastSave

FastSave sebuah aplikasi download video di instagram yang tidak kalah sama seperti aplikasi di atas yang sudah saya berikan, namun aplikasi ini agak sedikit besar sebuah ukurannya memiliki ukuran 5,6 MB. Kamu bisa langsung dapatkan aplikasi FastSave ini di Google PlayStore atau App Store, nah untuk cara menggunakannya tidak sulit karena sama saja seperti aplikasi yang sudah saya berikan di atas. Kamu bisa lanjut simak cara menggunakan 3 aplikasi download video instagram nya di bawah ini.

Baca juga: Cara Edit Foto di Instagram

Cara Menggunakan Aplikasi Download Video Instagram

Buat kamu yang tidak mengetahui cara menggunakan 3 aplikasi yang sudah saya berikan di atas. Kamu bisa langsung saja untuk simak cara dan tutorial lengkapnya di bawah ini.

  • Masuk aplikasi Instagram
  • Masuk dengan akun yang kamu miliki
  • Kemudian kamu bisa cara video sendiri atau video orang lain yang ingin kamu download
  • Setelah menemukan video tersebut, kamu bisa klik ikon titik tiga yang ada di pojok video sebelah kanan
  • Di situs kan muncul sebuah beberapa tulisan yang bisa kamu pilih
  • Kemudian kamu bisa pilih saja tulisan salin tautan atau salin URL.
  • Setelah tautan atau URL tersebut tersalin, kamu keluar dari aplikasi instagram.
  • Masuk ke dalam 3 aplikasi yang sudah kamu pilih atau download salah satunya.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi tersebut maka kamu akan di beri petunjuk untuk memasukkan sebuah link yang sudah kamu salin tadi.
  • Masuk Link atau Url yang sudah kamu salin tadi
  • Kemudian kamu tinggal centang tombol download yang ada di bawah.
  • Selesai tunggu sampai proses download selesai, dan video tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam galeri perangkat ponsel yang kamu miliki.

Bagaimana sahabat ? Cukup mudahkan, kamu bisa ikuti saja cara dan tutorial yang sudah saya berikan di atas, kemudian kamu bisa pilih salah satu website atau aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk download instagram video ini.

Baca juga: Download Story Instagram

Akhir Kata

Sampai disini saja informasi yang bisa saya berikan tentang sara download video instagram, semoga ulasan ini bisa berguna dan bermanfaat buat kalian semua, jangan lupa kunjungi terus www.loop.co.id karena akan selalu memberikan sebuah artikel baru yang bisa kamu dapat, terimakasih.