Cara Cek Resi Dakota Cargo Secara Online Akurat dan Mudah

Nizar Change

Alamat Kantor Dakota Cargo Pusat

Loop.co.id – Cara Cek Resi Dakota Cargo yang merupakan jasa pengiriman kargo yang sudah tersebar cukup banyak dengan jangkauannya seluruh Indonesia. Saat ini diperkirakan kantor cabang yang dimiliki hampir tersebar di 40 daerah wilayah Indonesia.

Jasa pengiriman yang satu ini lebih berfokus untuk pengiriman barang yang dipesan melalui e-commerce dan cukup berkembang pesat. Mungkin kamu pernah menggunakan jasa layanan yang satu ini untuk mengirimkan paket kamu atau mengirimkan paket yang ingin kamu kirim.

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara rinci mengenai informasi seputar Dakota Cargo dan Cara Cek Resi Dakota Cargo.

Mengenal Apa Itu Jasa Pengiriman Dakota Cargo

Mengenal Apa Itu Jasa Pengiriman Dakota Cargo

Dakota Cargo merupakan salah satu anggota grup anakan dari Asperindo yang mana perusahaannya berfokus pada jasa logistik.

Asperindo sendiri merupakan perusahaan jasa pengiriman, pos, logistik, dan sebagainya. Perusahaan ini tumbuh berkembang dengan memiliki perusahaan atau grup anakan yang menginduk ke perusahaan mereka.

Salah satunya adalah Dakota Cargo yang ternyata menjadi salah satu opsi pilihan terfavorit yang dipercaya mengirimkan barang jasa cargo.

Jasa pengiriman yang satu ini memang lebih berfokus untuk pengiriman yang dikirim melalui e-commerce. Namun walau begitu, pesanan yang diterima oleh mereka terus melonjak dan berkembang makin tinggi tiap harinya.

Dakota Cargo memiliki empat pilar yang dipegang oleh perusahaannya sebagai patokan dan tujuan utama dalam melayani konsumen mereka.

Yaitu keamanan, kenyamanan, kecepatan, dan harga yang kompetitif atau terjangkau. Dimana kalau diperhatikan kembali, keempat faktor tersebut merupakan aspek-aspek yang diperlukan dalam melayani sebagai perusahaan jasa pengiriman.

Selain itu, motto dari Dakota Cargo sendiri adalah Never Stop Learning yang artinya tidak akan pernah berhenti belajar. Mereka akan terus mengembangkan perusahaan dan layanan nya agar mampu melayani dan memberikan yang terbaik kepada konsumen.

Baca Juga  Semua Daftar Alamat Anteraja Bantul Terlengkap dan No telepon

Kamu bisa menggunakan jasa layanan ini dalam pembelian melalui e-commerce manapun dengan memilih Dakota sebagai opsinya.

Rasakan sendiri bagaimana mereka melayani kamu dengan kecepatan pengiriman, keamanan paket, hingga murahnya tarif yang diterapkan.

Jika kamu ingin mencoba mengecek tracking paket kamu diluar aplikasi e-commerce, maka berikut adalah beberapa caranya. Silahkan kamu simak dan ikuti artikel ini sampai pembahasan terakhir hingga tidak ketinggalan informasi mengenai Cara Cek Resi Dakota Cargo.

Sebelum masuk ke bagaimana cara-caranya, ada baiknya mengenal lebih dalam mengenai layanan apa saja yang ditawarkan oleh Dakota Cargo.

Pembahasan ini akan berguna untuk kamu sebelum dapat mengetahui bagaimana Cara Cek Resi Dakota Cargo mudah dan tanpa ribet.

Apa Saja Layanan Pengiriman Dakota Cargo?

Apa Saja Layanan Pengiriman Dakota Cargo

Sebelum membahas mengenai Cara Cek Resi Dakota Cargo, sebaiknya kamu juga mengetahui layanan apa saja yang nantinya dapat kamu gunakan.

Layanan-layanan ini bisa menjadi salah satu hal wajib yang diketahui untuk kelengkapan mengecek resi tracking paket kamu.

Sampai saat ini, diketahui ada sekitar 5 layanan yang ditawarkan oleh Dakota Cargo untuk dipilih dengan bebas sesuai keinginan konsumen.

Berikut ini adalah 5 layanan Dakota Cargo yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan barang yang ingin dikirim.

1. Layanan Pengiriman Reguler

Sama halnya dengan layanan reguler dari jasa pengiriman pada umumnya, Dakota Cargo juga menawarkan hal yang sama. Reguler ini artinya kecepatan pengiriman barang akan ditentukan oleh seberapa jauhnya jarak wilayah pengiriman yang dituju.

Semakin dekat jarak wilayah pengiriman yang dituju, maka waktu pengiriman barang yang diperlukan juga akan semakin singkat.

Jadi kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai estimasi dan juga wilayah pengiriman sebelum mengirim barang. Agar nantinya tidak terjadi kekeliruan dari pihak konsumen dan pihak pengirimnya.

2. Layanan TDS (Two Day Service)

Seperti namanya yang menawarkan layanan Two Day Service, yang mana hanya membutuhkan waktu 2 hari untuk proses pengiriman.

Misalnya kamu mengirim paket pada hari ini dan pihak dari Dakota Cargo akan mengirimkannya secara langsung di hari yang sama.

Baca Juga  Info Lowongan Kerja Daftar Kurir J&T Terupdate, Cek Disini

Selama proses pengiriman, Dakota Cargo memberikan jaminan bahwa paket tersebut akan sampai paling lambat adalah 2 hari kerja pengiriman.

Kalau paket tidak sampai dalam waktu 2 hari, maka Dakota Cargo akan memberikan uang kembali sebagai tanda kepercayaan mereka.

Hal tersebut dinamakan sebagai Free of Charge, karena pihak pengirimannya gagal memberikan layanan yang dijanjikan tepat waktu.

Dengan begini, kamu akan merasa aman dan merasa bahwa pihak pengiriman benar-benar bertanggung jawab penuh terhadap layanan mereka.

3. Layanan Top Urgent

Sama seperti layanan TDS, bedanya adalah proses pengiriman yang satu ini lebih cepat yaitu hanya 1 hari. Atau yang biasa dikenal juga sebagai Next Day.

Pihak pengiriman juga akan memberikan jaminan yang sama yaitu uang kembali jika paket tidak sampai sesuai dengan waktu yang dijanjikan.

4. Layanan Door to Door

Maksud dari layanan yang satu ini adalah memastikan dari tahap awal pengiriman barang sampai diterima akan dilakukan oleh pihak pengiriman.

Tahap pertama yaitu kamu tidak perlu mengantarkan barang kamu ke kantor cabang Dakota Cargo. Karena pihak pengiriman akan menjemput barang tersebut dengan melakukan pickup dirumah.

Setelah itu paket akan dipastikan diterima oleh penerima dengan menunggu kurir mengantarkan paketnya kerumah mereka masing-masing.

Jadi dari awal proses, pihak pengiriman memastikan dengan baik agar konsumen mereka tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pengiriman/penerimaan.

5. Layanan Door to Port

Hampir sama dengan Door to Door, bedanya adalah dengan layanan ini penerima harus mengambil paketnya di kantor cabang terdekat.

Dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati bersama, sehingga tidak akan adanya kesalahpahaman dalam waktu pengiriman.

Bagaimana Cara Cek Resi Dakota Cargo Terbaru 2023 Mudah Dan Cepat

Bagaimana Cara Cek Resi Dakota Cargo Terbaru 2023 Mudah Dan Cepat

Untuk mengecek paket yang kamu kirim atau pesan menggunakan Dakota Cargo, caranya cukup mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Beberapa Cara Cek Resi Dakota Cargo resmi dan media alternatif yang dapat mengeceknya akan kami jelaskan dibawah ini.

  1. Buka halaman resmi web Dakota Cargo untuk Cara Cek Resi Dakota Cargo melalui halaman resminya, link akan kami sediakan dibawah.
  2. Setelah membuka link websitenya, kamu akan langsung dapat melihat laman untuk Cara Cek Resi
  3. Dakota Cargo di beranda websitenya.
  4. Silahkan copy atau ketikan nomor resi paket kamu pada kolom yang sudah disediakan pada websitenya dan klik Cari.
  5. Pastikan bahwa nomor resi yang kamu input tidak ada typo atau kesalahan penulisan, ya.
  6. Tunggu sampai proses pencariannya selesai, maka nanti akan diinformasikan tracking dari paket kamu melalui resi tersebut.
Baca Juga  Cek Tarif Sap Express Secara Online dan Jenis Layanan
Nama Website Dakota Cargo (Resmi)
Jenis Layanan Pengiriman dan Logistik
Link Web Disini

Selain cara diatas, mungkin kamu juga dapat mencoba Cara Cek Resi Dakota Cargo melalui media-media alternatif lainnya.

Caranya cukup ketikkan keyword “Cara Cek Resi Dakota Cargo” lalu nanti akan muncul beberapa web yang bisa mengecek resinya.

FAQ About Cara Cek Resi Dakota Cargo

FAQ

Berapa Range Tarif Ongkir Dakota Cargo?

Range tarif ongkir yang diterapkan oleh Dakota Cargo berada dalam range 20 ribu ke atas sampai 100 ribuan. Tergantung dari jarak dan wilayah pengiriman yang ingin dituju, karena akan mempengaruhi tarifnya juga.

Untuk informasi mengenai tarif selengkapnya dapat kamu cek langsung di website resmi Dakota Cargo. Dengan memasukkan detail dan informasi lengkap alamat pengiriman hingga tujuan.

Menggunakan Apa Pengiriman Dakota Cargo?

Kendaraan yang digunakan Dakota Cargo untuk mengirimkan paketnya adalah mobil-mobil besar dengan muatan yang cukup banyak.

Contohnya seperti Tronton Box, Fuso Berat, Double Engkel Box, dan Fuso Ringan. Armada atau kendaraan tersebut dapat dikategorikan berdasarkan dari berat barang yang dapat dikirim atau yang dapat ditampung.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi mengenai Cara Cek Resi Dakota Cargo dan informasi selengkapnya yang sekiranya kamu butuhkan. Selamat mencoba layanan dari Dakota Cargo dan dapatkan pengalaman pengiriman yang menyenangkan.

Originally posted 2023-02-18 16:47:18.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya