Berapa Besar Biaya Ongkir Wahana Terlengkap dan Terbaru

Nizar Change

Berapa Besar Biaya Ongkir Wahana Terlengkap dan Terbaru

Loop.co.id – Biaya ongkir Wahana adalah hal yang perlu kamu tau jika kamu ingin mengirimkan paket melalui ekspedisi wahana. Mengetahui berapa biaya ongkir ini akan memudahkan kamu yang mau mengirimkan paket melalui Wahana. Agar nantinya tak terjadi kesalah pahaman antara kamu dengan kurir dari ekspedisi Wahana.

Seiring dengan perkembangan zaman memang semakin banyak cara untuk mengirimkan barang ke orang lain yang lokasinya jauh dari kamu. Hal ini dikarenakan karena munculnya berbagai jasa layanan pengiriman barang seperti Wahana ini. Namun untuk mengirimkan barang kamu tentunya akan ada biaya ongkir yang dimintai oleh petugas.

Kalau kamu berencana mengirimkan barang melalui Wahana, maka kamu harus tau berapa biaya ongkir Wahana. Jika kamu bingung dengan biaya ongkir yang dikeluarkan Wahana maka kamu bisa baca artikel ini. Di artikel ini akan dijelaskan serba – serbi mengenai Wahana dan estimasi dari biaya ongkir yang dikeluarkan oleh Wahana.

Pengenalan Singkat Jasa Pengiriman Wahana

Pengenalan Singkat Jasa Pengiriman Wahana

Saat membahas mengenai ongkir sebuah jasa pegiriman barang, tentu tak afdal rasanya bila tak membahas perusahaan jasa pengiriman tersebut. Karena itu sebelum masuk pada pembahasan mengenai biaya ongkir Wahana ada baiknya membahas jasa pengiriman Wahana dulu.

Wahana atau yang dikenal juga dengan nama Wahana Express merupakan salah satu jasa pengiriman yang ada di Indonesia dan sudah dikenal baik masyarakat. Jasa pengiriman Wahana ini sendiri merupakan bentukan PT Wahana Prestasi Logistik.

Baca Juga  Cara Menjadi Member VIP J&T Secara Cepat Tanpa Ribet

Wahana sendiri juga merupakan salah satu jasa pengiriman yang sudah berdiri cukup lama di Indonesia. Bagaimana tidak Wahana sendiri berdiri pada tahun 1998 jadi terhitung sudah 25 tahun jasa kirim Wahana melayani masyarakat Indonesia.

Fokus dari jasa kirim Wahana adalah pelayanan logistik untuk pengiriman paket dan dokumen masyarakat Indonesia. Pengiriman paket di jasa kirim Wahana juga sudah dilengkapi dengan sistem tracking jadi tak perlu khawatir dengan kabar terbaru paket kamu.

Sejak awal berdirinya sampai sekarang, jasa kirim Wahana selalu mengedepankan kualitas dari hasil pengriman. Itulah yang membuat Wahana bisa bersaing dengan jasa kirim yang baru bermunculan di Indonesia sekarang ini.

Bahkan untuk menambah kualitas dan mengikuti perkembangan zaman, Wahana juga sudah berafiliasi dengan banyak penjual di market place yang ada di Indonesia agar dapat mengirimkan paket mereka ke seluruh pelanggan.

Jasa kirim Wahana juga memiliki harga ongkos kirim yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jasa kirim lainnya. Hal ini pula lah yang menyebabkan ada banyak orang yang lebih memilih mengirimkan paket menggunakan Wahana.

Jika kamu pun tertarik mengirimkan paket lewat Wahana dan mau tau berapa biaya, mari simak lagi lanjutan artikel mengenai jasa kirim Wahana. Selanjutnya akan dibahas mengenai berapa biaya untuk mengirimkan paket dengan Wahana.

Berbagai Cara Cek Biaya Ongkir Wahana yang Harus Kamu Ketahui

Berbagai Cara Cek Biaya Ongkir Wahana yang Harus Kamu Ketahui

Saat akan mengirimkan paket melalui jasa kirim Wahana tentu saja kamu perlu tau biaya pengiriman paket tersebut sebelum mengirimkan paket.

Biaya kirim yang diterapkan tentu berbeda masing – masing paketnya. Semua tergantung berat paket yang kamu kirim serta ukuran dari paketnya. Tentu saja semakin berat dan semakin besar paket maka akan semakin besar pula biaya kirim yang harus dibayar.

Untuk mengetahui biaya kirim di setiap jasa pengiriman tentu saja caranya berbeda – beda. Untuk jasa kirim Wahana sendiri untuk mengetahui berapa biaya kirimnya ada 3 cara yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah cara cek biaya onglir Wahana yang harus kamu tau.

Baca Juga  Info Lowongan Kerja Daftar Kurir J&T Terupdate, Cek Disini

1. Cek Biaya Kirim Paket Jasa Kirim Wahana Lewat Website Resmi Wahana

Untuk cek biaya ongkir Wahana pertama yang bisa kamu lakukan adalah cek biaya kirim melalui website resminya Wahana. Mengecek biaya kirim melalui website resmi Wahana bisa kamu lakukan secara online melalui ponsel maupun laptop. Cara cek biaya kirim paket Wahana melalui website resmi Wahana adalah sebagai berikut ini.

  1. Buka browser di ponsel maupun laptop kamu dan ketiklah alamat website resmi Wahana yaitu https://www.wahana.com.
  2. Kalau sudah masuk ke website Wahana kamu bisa lirik halaman cek tarif.
  3. Masukan data kota asal dan kota tujuan paket serta masukan berat dan ukuran paket yang akan kamu kirim.
  4. Kalau data sudah kamu lengkapi maka kamu bisa klik cek.
  5. Nantinya website Wahana akan menampilkan estimasi biaya ongkir yang sesuai dengan kondisi paket yang akan kamu kirimkan.

2. Cek Biaya Ongkir Wahana Menggunakan Aplikasi Keyboard Selly

Ada beragam cara untuk mengecek berapa biaya kirim paket di jasa kirim Wahana. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengecek biaya kirim melalui aplikasi Keyboard Selly.

Keyboard Selly sendiri merupakan aplikasi resmi yang ada di Play Store maupun di App Store. Aplikasi ini memang banyak digunakan untuk mengecek biaya dan ongkos pengiriman barang ke berbagai wilayah. Hal ini dikarenakan aplikasi Keyboard Selly ini memang simpel dan mudah digunakan.

Di dalam aplikasi Keyboard Selly ini terdapat beragam jasa kirim termasuk jasa kirim Wahana. Berikut ini merupakan cara cek biaya ongkir Wahana melalui aplikasi Keyboard Selly.

  1. Unduh Keyboard Selly melalui Play Store atau unduh Keyboard Selly melalui App Store.
  2. Klik aplikasi Keyboard Selly untuk membuka aplikasi Keyboard Selly.
  3. Pilih bagian cek ongkir dan masukan data – data yang diperlukan seperti lokasi paket dan lokasi tujuan serta berapa ukuran paket kamu.
  4. Jika sudah kamu bisa scrol ke bawah dan pilih pengiriman Wahana untuk cek biaya ongkir Wahana.
  5. Klik oke dan tunggu sampai estimasi biaya ongkir Wahana bisa kamu lihat.
Baca Juga  Alamat Kantor Dakota Cargo Jam Operasional, dan No Telpon

3. Cek Biaya Ongkir Wahana Melalui Website Paket Mu

Selain website resmi Wahana kamu juga bisa memakai website Paket Mu untuk melihat berapa estimasi biaya kirim menggunakan jasa kirim Wahana. Untuk memakai web Paket Mu ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti cara cek berikut ini untuk mengecek berapa biaya kirim paket melalui Wahana.

  1. Buka https://paketmu.com/cek-ongkir/ untuk mengecek biaya kirim Wahana melalui website Paket Mu.
  2. Masukan data alamat asal paket dan data alamat tujuan paket yang akan kamu kirimkan.
  3. Pilih jasa pegiriman Wahana dan tunggu sebentar sampai estimasi biaya kirim Wahana bisa kamu dapatkan.

FAQ

FAQ

Apa Saja Layanan Pengiriman Yang Diberikan Wahana?

Wahana memberikan banyak pilihan layanan pengiriman. Mulai dari Express yang bisa mengirimkan barang ke seluruh wilayah di Indonesia, Next Day yang pengirimannya berestimasi hanya 1 hari saja. Ada pula Kargo untuk pengiriman barang dengan berat 10 kg.

Wahana juga menyediakan layanan pengiriman Ekonomis untuk barang yang dikirimkan ke Sumatra dengan harga lebih mudah. Ada layanan Apartemen dan Gedung yang memungkinkan pengiriman paket ke apartemen dan gedung tertentu di Jakarta. Tak ketinggalan layanan Singapura untuk mengirimkan paket ke Singapura.

Apa Saja Barang Yang Bisa Dikirim Wahana?

Semua benda bisa dikirimkan kecuali obat – obatan terlarang dan air limbah. Binatang dan tumbuhan hidup juga tak bisa dikirimkan melalui jasa kirim Wahana.

Akhir Kata

Sekian info mengenai biaya ongkir Wahana yang harus kamu ketahui. Semoga info seputar jasa kirim Wahana ini dapat membantu kamu yang mau mengirimkan barang melalui Wahana.

Originally posted 2023-02-18 19:11:43.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya