Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun-Bagi anda yang aktif  bermedsos pastinya sering sekali melihat foto profil atau seseorang yang membagikan foto profil yang telah berubah menjadi kartun. Dengan begitu maka akan memberi kesan lebih unik dan menarik.

Namun, apakah anda tahu bagaimana cara membuat foto menjadi kartun atau anime ini. Apabila anda belum tahu caranya, maka anda dapat menyimak ulasan yang akan kami bagikan kali ini.

Cara edit foto menjadi kartun sangatlah mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga saja. Kalau bingung aplikasi apa saja yang bagus untuk digunakan, tenang, pasalnya di sini ada beberapa aplikasi edit foto jadi kartun terbaik yang bisa digunakan.

Efek kartun bisa dibilang salah satu filter aplikasi edit foto yang sedang trend. Pasalnya, banyak-orang yang menggunakan efek ini karena orang yang ada di dalam foto, akan berubah menjadi karakter kartun yang lucu.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Terbaik

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan dan bisa memberikan hasil terbaik. Lantas, apa saja aplikasinya? Berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi edit foto kartun terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto menjadi karakter kartun:

1. Meitu Create Insta Collage & Stories

Meitu Create Insta Collage & Stories

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk mengedit foto menjadi karakter kartun adalah Meitu – Create Insta Collage & Stories. Aplikasi ini memiliki rating 4,5 dan sudah lebih 50 juta diunduh di Google PlayStore.

Aplikasi ini juga membekali dengan berbagai macam filter yang bisa menjadikan foto kamu terlihat semakin kece. Bahkan filter kartun yang di sediakan di dalamnya, seperti doll, house, arbt, dan lainnya bisa dijadikan avatar karaktermu.

Fitur yang diberikan aplikasi terbilang lengkap, apalagi buat kamu suka selfie maka dengan filter ini bisa menghilangkan jerawat, lho. Wah, amazing!

Bahkan aplikasi ini juga bisa untuk edit foto kartun muslimah, jadi wanita yang berhijab bisa memakainya. Hanya saja penggunaan aplikasi ini harus secara online atau ada jaringan internetnya.

2. Prisma Photo Editor

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk edit foto menjadi kartun adalah Prisma photo Editor. Dimana aplikasi ini sempat disukai banyak orang-orang, bahkan wajib ada di ponsel, lho. Pasalnya, selain mudah secara pemakaian juga tidak berbayar alias gratis.

Kamu hanya cukup memilih foto, filter kartun yang mana dan nantinya secara otomatis fotonya akan berubah menjadi karakter kartun yang sebelumnya sudah kamu tentukan. Untuk filter kartunnya sendiri cukup beragam lho, seperti mononoke, dallas, gothic, dan lain sebagainya yang tersedia secara gratis.

Aplikasi yang memiliki rating 4,5 , ukuran 8,6 MB dan sudah lebih dari 50 juta unduhan menyediakan dua versi. Kalau kamu mau database fiturnya lengkap, maka harus membeli versi premium dengan cara berlangganan perbulan. Jika ingin yang ada saja, maka cukup versi gratisnya.

3. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

Bisa dikatakan kalau PicsArt Photo Studio menjadi salah satu aplikasi desain terbaik saat ini yang ada di perangkat Android. Bahkan dengan aplikasi ini, kamu bisa edit foto menjadi kartun hanya dengan beberapa klik saja, lho.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam filter menarik yang bisa digunakan oleh kamu seperti comic, watercolor, cartoonizer, dan lain sebagainya. Bahkan PicsArt Photo Studio juga membekali dengan berbagai macam tools dan ratusan filter yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Bahkan aplikasi ini mampu untuk menyimpan foto dalam resolusi HD. Hanya saja dalam penggunaan aplikasi PicsArt Photo Studio, kamu harus melakukan login menggunakan akun Facebook atau Google terlebih dahulu.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

4. MomentCam

Bagi pengguna sistem Android lama, pasti tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Ya, MomentCam merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit foto menjadi kartun.

Walaupun, aplikasi ini sudah mengalami banyak update sampai secanggih sekarang, namun MomentCam masih tetap mempertahankan ciri khasnya dalam membuat foto karikatur terlihat lucu.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai macam template karikatur. Meskipun sizenya kecil, namun hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan.

Kelebihan dari MomentCam adalah ukuran aplikasinya ringan, bisa pakai oleh semua tipe smartphone Android. Namun, proses pengeditan foto menjadi karakter kartun pada aplikasi cenderung lebih kaku bila dibandingkan dengan yang lainnya.

5. Photo Grid

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk edit foto menjadi kartun adalah dengan memakai Photo Grid. Meskipun fungsi utama dari aplikasi sebagai aplikasi foto kolase, akan tetap Photo Grid yang membekali fitur layaknya aplikasi edit foto kartun.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memilih berbagai macam efek seperti comic book, cherish, sketch, 8-bit dan lain sebagainya yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Hanya saja dalam penggunaan aplikasi ini, ponsel kamu harus terhubung dengan jaringan internet.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ini memiliki rating bagus yakni 4.7. Bagusnya lagi dari aplikasi ini adalah memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang di memori penyimpanan ponsel kamu.

6. Zepetto

Zepetto merupakan aplikasi edit foto kartun yang dirilis pada tahun 2018, hingga saat ini aplikasi Zepetto sudah mengalami cukup banyak pembaruan.

Dengan aplikasi ini, memungkinkan penggunanya bisa membuat avatar 3 dimensi secara langsung dari foto yang diedit dengan berbagai macam kostumisasi yang disediakan.

Tidak hanya untuk edit foto menjadi kartun, namun aplikasi Zepetto juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa menjadi foto kamu terlihat lebih unik seperti foto avatar hingga Emoji. Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini, ponsel kamu harus dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet.

7. Pixlr

Pixlr

Aplikasi edit foto kartun 3D yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Pixlr. Dimana aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka sederhana, namun mempunyai performa yang handal dalam editing foto.

Kamu bisa mengambil gambar secara langsung atau memilihnya dari galeri untuk memulai proses pengeditan menjadi kartun.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam filter yang bisa membuat foto kamu terlihat kece dan menarik dengan karakter kartun yang kamu pilih, misalnya pencil, watercolor, poster.

Kelebihan lain dari aplikasi yang sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna adalah bisa untuk memperbaiki foto, kolase, dan lain sebagainya. Hanya saja filter kartun yang disediakan Pixlr tidak selengkap yang diberikan aplikasi lainnya.

8. Cartoon Photo Editor

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai untuk edit foto menjadi kartun adalah bernama Cartoon Photo Editor. Meskipun aplikasi ini memiliki ukuran kecil 12 MB saja, namun soal performa tidak perlu diragukan jika untuk merubah foto kamu menjadi ilustrasi yang kece dan menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam filter pada slider bagian bawah yang bisa kamu gunakan sesuai selera. Untuk membuat foto kamu menjadi ilustrasi yang menarik, cukup memilih memilih foto dan filter, maka secara otomatis akan jadi foto kartun yang keren.

Salah satu kelebihan aplikasi ini, selain ukurannya yang ringan sehingga tidak memakan banyak space pada perangkat, juga cocok untuk semua tipe ponsel dan fitur yang tersedia bisa dipakai secara gratis secara keseluruhan.

Baca juga: Aplikasi Edit Video

Kesimpulan

Cara edit foto menjadi kartun sangatlah mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan salah satu aplikasi di atas yang direkomendasikan. Yuk, sekarang coba praktekan, buat sekeren atau selucu mungkin, kemudian bagikan ke sosial media kamu! Update terus inormasi seputar dunia editing hanya di loop.co.id.