Aplikasi Edit Foto Kekinian

Aplikasi Edit Foto Kekinian-Saat ini semakin banyak konten foto yang bermunculan di media sosial. Pastinya dengan berbagai editing menarik agar banyak diminati oleh para followers di medsos tersebut. Untuk menghasilkan foto berkualitas, maka kamu perlu aplikasi edit foto terbaik agar bisa bersaing di dunia maya.

Bukan hanya penting untuk pribadi saja, namun aplikasi editing ini juga oleh para online shop agar dagangan juga terlihat sangat menarik sehingga ada orang yang membelinya. Foto estetikmu juga akan berpengaruh pada ketenaranmu.

Apabila anda mencari aplikasi yang berfungsi untuk edit foto, maka tentunya anda akan menemukan berbagai macam aplikasi. Dengan demikian maka ini akan memberi kemudahan sekaligus kesulitan dalam menentukan aplikasi mana saja yang terbaik untuk anda.

Bagi sobat Loop.co.id yang sedang mencari referensi terkait dengan aplikasi foto terbaik apa saja yang dapat anda pergunakan untuk android maupun iPhone, maka kami akan mencoba merekomendasikan anda beberapa aplikasi seperti berikut.

aplikasi edit foto terbaik

Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian

Aplikasi yang dimaksud akan membuat fotomu memiliki ciri khas tersendiri dengan banyaknya fitur yang dimiliki. Kamu bahkan nantinya akan kebingungan mencari manakah yang harus dipilih untuk diterapkan di fotomu.

Untuk mendapatkan foto menarik, maka kamu bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi yang disebutkan di bawah ini:

Canva

Siapa yang tak kenal dengan editing foto Canva satu ini? Di sini kamu bisa menggunakannya secara gratis serta dibantu dengan template dan fitur-fitur menarik yang tanpa perlu memiliki keahlian khusus.

Di dalam Canva sangat lengkap untuk semua keperluan apakah digunakan untuk posting foto feed di Instagram, story Instagram, atau lainnya. Kamu hanya perlu mendownload aplikasinya di Google Play Store menggunakan HP dan kamu bisa mulai editing.

Keunggulan dari Canva ini yaitu user friendly atau mudah digunakan oleh para pemula hingga yang profesional. Selain itu, sudah disebutkan bahwa memiliki banyak template yang tersedia sangat menarik dan beragam.

Namun, untuk kekurangannya sendiri yaitu terdapat beberapa aset dan elemen visual yang sudah PRO sehingga tidak bisa digunakan secara gratis. Selain itu, juga tidak dapat melakukan resize foto jika kamu belum melakukan upgrade.

Untuk harganya sendiri jika paket pro, maka membayar $12,95 per bulan serta ada juga paket enterprise dengan harga $30 per bulannya. Namun, menggunakan versi gratisnya saja sudah bisa menghasilkan foto berkualitas layaknya profesional.

VSCO

VSCO

Aplikasi VSCO ini banyak digunakan untuk foro pribadi yang akan diupload lewat feed Instagram sehingga terlihat sangat kece dengan caption #vsco #vscocam dan membuatnya lebih menarik lagi. Ya, memang betul jika aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna instagram.

Bahkan dengan menggunakan VSCO, maka kamu akan mendapatkan fitur menarik yang bisa dicoba. Filternya dapat dibilang sangat estetik serta alan editing manual juga tersedia yang bisa digunakan oleh pengguna dengan skill fotografi terbaik.

Untuk kelebihannya sendiri, aplikasi ini memiliki banyak filter yang sangat menarik serta editing manual seperti yang telah dijelaskan di atas. Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi ini adalah tampilan yang terlalu minimalis serta ada filter yang tidak dapat digunakan secara gratis.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, maka akan ada 7 hari free trial yang harus kamu lanjutkan dengan berlangganan paket premiumnya atau berbayar sebesar $19,99 setiap tahunnya.

Adobe Lightroom

Jika kebanyakan orang mengetahui Adobe Photoshop maupun Illustrator, maka kamu juga pasti tak asing jika dikenalkan dengan Adobe Lightroom. Untuk aplikasi ini sangat terkenal di kalangan fotografer dengan kemampuan mengedit hingga mengatur foto yang kompleks.

Alat-alat editing yang dimilikinya bisa menjadi pilihan menarik bahkan bagi para pengguna instagram. Dengan menggunakan editing ini, maka kamu bisa menghasilkan foto yang profesional dengan kualitas terbaik.

Keunggulan dari Adobe Lightroom adalah alat editi manualnya sangat lengkap serta foto yang telah kamu edit nantinya bisa secara otomatis tersimpan di penyimpanan awan atau cloud storage.

Sedangkan, jika ingin menggunakannya maka kamu harus membayar dengan harga mahal dan pilihan sharing foto sangat terbatas. Harganya sendiri bisa sampai mencapai $9,99 per bulan untuk Lightroom Plan dan $19,99 per bulan untuk Photography Plan.

Afterlight

Menjadi foto estetik secara instan bisa saja kamu lakukan dengan menggunakan Afterlight salah satu aplikasi edit foto terbaik di HP Android. Menariknya, aplikasi ini memiliki banyak filter sekitar 130+ yang pastinya menarik dan terpercaya karena buatan profesional.

Bahkan alat ini menyediakan alat editing hingga 20+ yang mulai dari pengaturan kecerahan, kontras, cutting, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menggunakannya secara manual layaknya editor profesional.

Jadi, bisa dibilang bahwa keuntungan dari aplikasi ini memiliki 130+ filter menarik serta 20 lebih alat untuk editing foto secara profesional. Namun, tetap saja ada kelemahannya yaitu frame yang ditawarkan tidaklah banyak jadi editing bisa dilakukan dengan frame terbatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun bagi kamu yang senang editing foto dan membutuhkan fitur lebih lengkap, maka bisa berlangganan dengan membayar $2,99 per bulan untuk Monthly Afterlight Membership atau $35,99 per tahun untuk Lifetime Afterlight Membership.

Foodie

Selanjutnya, kamu akan dikenalkan dengan aplikasi Foodie seperti namanya maka aplikasi editing foto ini sangat cocok digunakan untuk bisnis kuliner dalam memasarkan produknya. Sudah jelas untuk namanya, maka aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto khusus makanan.

Filter yang dimilikinya yaitu lebih dari 30 filter yang bisa dipilih agar foto makananmu menjadi lebih menggoda. Selain itu, aplikasi ini memiliki live filter sehingga bisa kamu gunakan untuk membuat video maupun live stream melalui aplikasi Foodie.

Untuk opsi sharingnya sendiri sangat lengkap ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Dari penjelasannya maka keunggulan dari aplikasi Foodie ini adalah filter 30+ untuk foto makanan, live filter video, live streaming, serta opsi sharing output yang sangat lengkap. Sedangkan untuk kekurangannya yaitu hanya khusus untuk foto makanan saja.

Agar bisa menggunakan aplikasi Foodie, maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang atau bisa dibilang aplikasi ini gratis.

Pixlr X

Untuk rekomendasi terakhir dari aplikasi edit foto kekinian adalah Pixlr X yang memiliki banyak fitur dalam membantu kamu, agar proses editing berjalan lebih cepat. Salah satu fitur yang relevan dengan penjelasan tersebut adalah remove background, karena dengan sekali klik background akan hilang.

Selain itu, terdapat banyak elemen yang bisa diinsert atau ditambahkan pada fotomu seperti overlay, border, shape, hingga stiker. Hal ini pastinya akan membuat foto terlihat lucu dan menarik namun kesan profesional masih terlihat.

Aplikasi Pixlr X ini memiliki keunggulan user friendly karena alat editingnya bisa digunakan oleh para pemula. Kemudian, elemen visual yang terdapat di dalamnya sangat bermanfaat seperti overlay, border, shape, dan lainnya.

Namun, tetap ada kekurangan yang dimiliki yaitu fitur template tidak tersedia pada aplikasi Pixlr X ini sehingga kamu harus lebih kreatif lagi.

Pixlr X bisa digunakan secara gratis namun jika kamu ingin mendapatkan fitur lengkapnya, maka bisa mengupgrade ke paket premium dengan membayar $4,90 per bulan atau paket Creative Pack sebesar 14,99 per bulan.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

Akhir Kata

Beberapa rekomendasi aplikasi untuk edit foto di atas bisa kamu gunakan dan disesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini. Telah diuraikan untuk keunggulan dan kekurangannya sehingga bisa dijadikan penilaian tersendiri untuk kamu.