Apa Arti Sadboy Dalam Bahasa Gaul, Wajib Harus Kamu Ketahui

Loop.co.id – Apa Arti Sadboy yang belakangan ini menjadi istilah-istilah dan bahasa gaul yang digunakan oleh remaja-remaja jaman sekarang.

Pasalnya banyak remaja yang menggunakan istilah tersebut untuk mengungkapkan sesuatu yang spesifik terhadap keadaan/situasi hubungan asmara seseorang.

Lantas apa sebenarnya arti Sadboy, dan apa saja situasi yang memungkinkan seseorang daapat dibilang sebagai seorang Sadboy, simak berikut ini.

Apa Arti Sadboy Dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti Sadboy Dalam Bahasa Gaul

Kalau diterjemahkan menggunakan susunan kata aslinya, Sadboy sendiri memiliki arti seorang anak laki-laki yang sedang bersedih.

Namun sebenarnya Apa Arti Sadboy dalam bahasa gaul tidak jauh berbeda dengan arti aslinya yang sudah diterjemahkan tadi.

Yang perlu di garis bawahi adalah bahwa keadaan sedih yang dimaksud dalam bahasa gaul disini adalah keadaan hubungan asmara mereka.

Ketika ada laki-laki yang memiliki hubungan asmara yang tidak baik atau sedang patah hati, laki-laki tersebut dapat dibilang seorang Sadboy.

Disitulah letak kondisi dan keadaan yang sangat memungkinkan bagi seseorang untuk dapat memanggilnya sebagai Sadboy.

Hubungan asmara remaja-remaja jaman sekarang kerap kali mengalami konflik yang jauh lebih rumit dibandingkan orang dewasa.

Sebab banyak sekali tuntutan dan pilihan-pilihan yang dihadapkan terhadap pasangan-pasangan muda yang sedang di mabuk asmara tersebut.

Dan mungkin saja faktor dari usia mereka yang masih muda, mereka jadi mudah gelisah dan akhirnya kewalahan menghadapi masalah tersebut.

Baik dari sisi perempuan maupun laki-laki, keduanya sangat berkemungkinan melakukan sebuah kesalahan yang dapat memperburuk hubungannya dengan pasangannya.

Jika mengambil dari banyak kasus yang paling buruk, yaitu adalah perselingkuhan yang sudah terjadi dimana-mana, baik dari perempuan ataupun sebaliknya.

Nah dalam kondisi tersebut, jika yang berselingkuh adalah perempuannya, dari sisi laki-laki bisa saja disebut sebagai seorang Sadboy.

Walaupun bukan merupakan kesalahannya, tetapi kondisi tersebut menyebutkan bahwa adanya yang terjadi dalam hubungan mereka yang membuat pasangannya berselingkuh.

Apa Arti Sadboy juga bukan hanya dapat diartikan sebagai kondisi dimana seorang laki-laki berselingkuh, namun terdapat faktor-faktor lain.

Semuanya memang masih berkaitan dengan hubungan asmara yang dimilikinya, baik itu merupakan hal-hal kecil sampai krusial sekalipun.

Kondisi tersebut adalah kondisi dimana hubungan dalam asmaranya tidak sesuai dengan hubungan asmara yang menjadi keinginannya.

Siapa yang menginginkan hubungan asmara dengan pasangannya memburuk hanya karena sikap dari pasangan masing-masing?

Tentunya semua orang menginginkan kondisi dimana hubungan asmaranya baik-baik saja seperti sedang di mabuk cinta setiap harinya.

Mengetahui Kondisi-Kondisi Dari Apa Arti Sadboy Yang Memungkinkan

Mengetahui Kondisi-Kondisi Dari Apa Arti Sadboy Yang Memungkinkan

Apakah sedikitnya kamu sudah memiliki bayangan kondisi seperti apa saja yang memungkinkan seseorang menjadi seorang Sadboy?

Dari penjelasan diatas, sudah dijelaskan bahwa Apa Arti Sadboy adalah seorang laki-laki yang sedang bersedih karena hubungan asmaranya tidak baik.

Baca Juga  Download Aplikasi Kuning Selingkuh Viral Versi Terbaru 2023

Agar lebih spesifik mengenai kondisi hubungan asmara yang tidak baik itu seperti apa, kami akan membahasnya pada pembahasan kali ini.

Pembahasan ini dibuat agar kamu lebih memahami kondisi itu sendiri dan menghargai ketika suatu saat bertemu dengan laki-laki seperti ini.

Bukan mengasihani dan mengata-ngatai mereka yang dalam kondisi dimana hubungannya tidak baik ya, cukup hargai dan kalau bisa menghiburnya juga!

1. Berjuang Sendiri Mempertahankan Hubungannya

Pasti kamu sudah mengetahui istilah berjuang sendirian dalam hubungan, yang mana dalam hubungan tersebut hanya kamu yang mencoba masih mempertahankannya.

Dalam situasi ini, katakanlah bahwa hubungan antara laki-laki ini dan pasangannya ini sedang renggang karena sebuah masalah tertentu.

Ketika ada masalah dalam hubungan, tentunya pasti ada pertengkaran atau perselisihan didalamnya, tak jarang juga yang salah paham dibuatnya.

Kalau pertengkaran tersebut terjadi, harus ada pihak yang mengalah dan meminta maaf agar nantinya hubungannya tidak renggang gara-gara hal tersebut.

Pertengkaran itu akan terus menerus terjadi, dan bisa saja menjadi bahan pembahasan yang dapat diungkit di masa mendatang.

Ketika laki-lakinya mencoba mengalah dan rela menurunkan egonya demi hubungannya tetapi tidak dengan pasangannya, kondisi tersebut dapat dibilang sebagai Sadboy.

Karena hanya dari pihak laki-laki saja yang mencoba mempertahankan hubungannya meski ia tahu pasangannya tidak melakukan hal yang sama.

Apa Arti Sadboy dapat diartikan juga sebuah kondisi yang mana seharusnya sebuah hubungan dipertahankan oleh kedua pihak, tetapi nyatanya tidak.

Hubungan tidak bisa dilanjutkan jika hanya satu pihak saja yang bersikeras memperjuangkannya, sebab dalam hubungan itu melibatkan dua orang.

Oleh karena itulah, Apa Arti Sadboy biasanya diutarakan kepada laki-laki yang bersikap naif masih mempertahankan dan memperjuangkan yang tidak seharusnya.

Padahalnya seharusnya, ia bisa menyadari kalau hubungannya tidak beres dan segera memutuskan hubungan tersebut, bukan semata-mata karena tidak sayang.

Tetapi karena lebih mengutamakan kebahagiaannya sendiri dan tahu bahwa mempertahankan hubungannya hanya dapat membuatnya sakit hati.

2. Tidak Dapat Memutuskan Hubungan Yang Toxic

Hubungan toxic sendiri merupakan sebuah istilah dimana dalam hubungan asmara antara kedua pihak dinilai sudah tidak sehat.

Tidak sehat disini artinya hubungan diantara keduanya sangat buruk, baik dari sikap masing-masing, perkataan, yang dapat menyakiti pasangannya.

Umumnya, kebanyakan hubungan toxic ini disebabkan oleh laki-laki, dan yang berperilaku toxic adalah dari pihak laki-lakinya.

Namun tak sedikit juga perempuan yang memiliki sikap dan sifat yang toxic dalam sebuah hubungan, bukan hanya laki-laki saja.

Ketika perempuan tersebut melakukan hal yang dapat merenggangkan hubungannya, dan pasangannya mengetahui hal tersebut tetapi pihak laki-laki tidak bertindak apapun.

Hal itu biasanya dilakukan karena pihak laki-laki kembali lagi ingin mempertahankan hubungannya meski tahu hal tersebut bukanlah pilihan yang benar.

Dalam situasi itulah yang biasanya seorang laki-laki disebut sebagai seorang Sadboy karena masih mencoba menerima perlakuan buruk dari pasangannya.

Apa Arti Sadboy dalam pembahasan ini adalah ketika ia tidak mau menerima kenyataan bahwa hubungan yang dijalaninya sudah tidak sehat.

Biasanya akan terjadi denial/perasaan tidak mau menerima kenyataannya demi memenuhi egoisnya sendiri yang meyakini bahwa hubungannya masih baik-baik saja.

Kalau memahami Apa Arti Sadboy dalam pembahasan kali ini, memang cukup menyedihkan jika dibayangkan hal tersebut terjadi dalam hubungan kamu.

Baca Juga  Link Video Cucumilo TikTok Yang Sedang Viral, Download Disini

Tetapi kembali lagi, jangan mengolok-ngolok atau menggunakan istilah Sadboy ini untuk membully keadaan hubungan seseorang.

Kamu dapat lebih bersimpati terhadap seseorang yang mengalami hal tersebut dan mungkin kamu bisa menyadarkannya atas hal itu.

Apalagi kalau dalam kondisinya, pasangannya melakukan perilaku yang menurut orang banyak merupakan tindakan yang tidak dapat ditoleransi.

Yaitu perselingkuhan, dimana ketika pasangan perempuannya menjalani hubungan dengan laki-laki lain di belakang pasangannya sendiri.

Saat pihak laki-laki menyadari adanya perselingkuhan tersebut baik bertindak atau tidak, itu tetap dapat diartikan sebagai Apa Arti Sadboy.

Walaupun begitu, ia tetap bisa dibilang sebagai Sadboy lho! Sebab setelah mengetahui effort yang sudah dilakukan tetapi pasangannya tetap menyelingkuhinya.

Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengurangi Kesedihan Dari Apa Arti Sadboy

Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengurangi Kesedihan Dari Apa Arti Sadboy

Merasakan kesedihan sebenarnya adalah hal yang wajar dirasakan oleh manusia, sebab hal tersebut adalah suatu emosi yang memungkinkan terjadi.

Malahan, kalau kamu menahan rasa kesedihan tersebut, itu dapat berdampak negatif dan berbahaya terhadap diri kamu sendiri.

Wajar kalau merasa sedih ketika hubungan asmara yang kamu damba-dambakan ternyata tidak berjalan seperti apa yang kamu harapkan.

Namun kalau kamu berlarut-larut dalam kesedihan itupun akan menjadi hal tidak baik, jadi bersedihlah dengan sewajarnya saja.

Tetapi untuk mengurangi rasa kesedihan yang dirasakan agar tidak terlalu membebani diri kamu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

Dengan begitu, Apa Arti Sadboy pada diri kamu sendiri akan perlahan-lahan menghilang dan kamu dapat menemukan bahagia kamu kembali.

1. Mengakui Dan Menerima Kesedihan Yang Dialami

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah menerima dan juga mengakui bahwa diri kamu sedang merasakan sebuah emosi kesedihan.

Tidak perlu berpura-pura bahagia dan tersenyum membohongi diri sendiri hanya untuk menutupi rasa kesedihan yang sebenarnya sedang kamu alami.

Yang mana sebenarnya menerima rasa kesedihan itu menandakan bahwa kamu lebih terbuka dan lebih menyayangi diri kamu sendiri.

Karena berpura-pura pun tidak akan ada gunanya sebab perasaan yang kamu sembunyikan akan menumpuk dan dapat meledak kapanpun.

Ketika perasaan-perasaan tersebut meledak, kamu akan kewalahan menghadapinya, dan itu tidak baik untuk kesehatan mental kamu nantinya.

Apa Arti Sadboy dalam mengatasi rasa kesedihan yang disebabkan oleh hubungan kamu yang harus dilakukan pertama kali adalah menerima.

Menerima apapun yang terjadi dan mengakuinya, kalau kamu dapat melakukan hal tersebut, maka kedepannya akan jauh lebih mudah.

2. Menyadari Apa Yang Menjadi Sumber Masalahnya

Setelah kamu menerima emosi kesedihan yang sedang kamu rasakan, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyadari letak kesalahannya.

Kenapa dalam hubungan asmara yang kamu jalani tidak berjalan sesuai harapan kamu dan akhirnya malah menjadi hancur seperti ini?

Kamu harus menyadari dan mengetahui hal tersebut untuk dijadikan pelajaran agar tidak terulang di hubungan yang baru dengan pasangan baru.

Pastinya kamu juga tidak mau kejadian yang sama akan terulang lagi dan kamu harus merasakan kesedihan karena hal yang sama.

Dengan menyadari apa yang menjadi sumber masalahnya, kamu dapat intropeksi diri dan berusaha mencegah hal tersebut terjadi kembali.

Oleh sebab itulah, efek yang akan dirasakan nantinya, kamu dapat menyadari lebih cepat titik masalahnya dan segera memperbaiki hal tersebut.

Baca Juga  Cara Main Lato Lato Untuk Pemula Langsung Jago Mainan Viral

Kamu juga tidak akan merasakan kondisi Apa Arti Sadboy dan tidak lagi menjadi seorang laki-laki yang disebut sebagai Sadboy.

3. Memberi Ruang Untuk Memulihkan Diri

Memberi ruang kepada diri kamu sendiri untuk menyembuhkan dari luka-luka dan kesedihan yang terjadi sebelumnya adalah hal yang wajib.

Setelah merasakan sebuah kesedihan dan kekecewaan, pasti mental kamu menjadi berantakan dan kamu butuh waktu untuk membenahinya.

Menurut penelitian yang ada, manusia dapat menyembuhkan dirinya sendiri seiring dengan berjalannya waktu, dan waktu dapat menjadi obatnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk hal tersebut dari setiap orang tentunya berbeda-beda tergantung kepribadiannya masing-masing.

Oleh sebab itu, berilah diri kamu ruang dan waktu untuk menyembuhkan diri, agar diri kamu menjadi lebih pulih seperti semula.

Kalau dipaksakan pun dampaknya kurang baik, sebab sesuatu yang berantakan jika diisi dengan sesuatu yang baru akan membuatnya lebih berantakan.

Apalagi kalau dalam kondisi tersebut kamu langsung menjalani hubungan yang baru, bisa-bisa hubungan kamu ini malah lebih berantakan dari sebelumnya.

Kamu belum dalam kondisi siap untuk menjalani hubungan, jadi lebih baik hindari terlebih dahulu sampai kamu merasa benar-benar sudah siap.

Apa Arti Sadboy tidak bisa dibiarkan begitu saja jika masalah yang terjadi membawa dampak negatif bagi kesehatan mental kamu.

Sebisa mungkin, lakukanlah yang terbaik dengan mengutamakan kebahagiaan diri kamu sendiri diatas hubungan yang sudah tidak baik-baik saja.

Beberapa Quote Untuk Menggambarkan Apa Arti Sadboy Secara Singkat

Beberapa Quote Untuk Menggambarkan Apa Arti Sadboy Secara Singkat

Supaya lebih mudah dipahami, kami sudah menyiapkan beberapa quote dari tokoh-tokoh terkenal yang dapat menggambarkan Apa Arti Sadboy.

  • Kalau suatu saat dia kembali, jangan pernah berpikiran untuk menerimanya lagi, sebab ingatlah betapa hancurnya dirimu dahulu.
  • Jangan membuatku berharap lebih jauh jika pada akhirnya kamu akan meninggalkanku.
  • Aku akan melakukan yang terbaik sampai akhir untuk hubungan ini hingga kamu memintaku untuk berhenti melakukannya.
  • Kau tidak bersungguh-sungguh, disini hanya aku yang bertaruh. Kau tidak ikut berjuang, tetapi hanya membiarkanku terluka.
  • Aku hanyalah seorang pemilik harapan yang tidak siap akan apapun diluar ekspetasiku, hingga bahagiaku harus kembali ku tangisi.
  • Rasa sayangku sudah sampai ke titik dimana aku akan bahagia melihat kamu juga bahagia meskipun dengan yang lain.
  • Aku sudah melakukan yang terbaik, dan aku yakin suatu saat Tuhan akan memberiku seseorang yang menghargai hal itu.

FAQ Seputar Apa Arti Sadboy

FAQ Seputar Apa Arti Sadboy

Apa Arti Sadboy Yang Sebenarnya?
Sadboy sendiri artinya adalah laki-laki yang sedang bersedih karena hubungan asmaranya tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kenapa Seseorang Dikatakan Sebagai Sadboy?
Hal tersebut dikarenakan alasan-alasan tertentu akan sebuah kondisi dimana semua usaha dari pihak laki-laki tidak dihargai oleh pasangannya.

Apa Yang Harus Dilakukan Agar Tidak Menjadi Sadboy?
Memutuskan dan merelakan untuk akhirnya keluar dari hubungan toxic tersebut dan menerima semua keadaanya dengan hati yang lapang.

Ketika kamu sudah siap untuk menjalani hubungan baru, maka carilah pasangan baru dengan harapan pasangan kali ini tidak mengecewakan lagi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Apa Arti Sadboy yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan menjadi Sadboy ya!