Rumus Pembulatan Excel Round, Roundup, Rounddown, Ceiling

halimah

Rumus Pembulatan Excel

Loop.co.id – Rumus pembulatan Excel merupakan salah satu rumus yang cukup sering dibutuhkan pada saat ingin membulatkan angka belakang bilangan desimal. Di mana, penempatan bilangan, tersebut terletak pada beberapa nilai-nilai tertentu.

Misalnya, pembulatan angka yang terletak di dua angka atau dua tempat di belakang koma. Pembuatan rumus pembulatan tersebut dapat dengan mudah diimplementasikan pada Microsoft Excel, mengikuti beberapa fungsi yang diberikan.

3 Fungsi Rumus Pembuatan Excel

3 Fungsi Rumus Pembuatan Excel

Cara membuat rumus pembulatan Excel akan mendapatkan hasil yang tepat apabila kamu mengacu kepada tiga fungsi rumus yang ditetapkan. Adapun 3 fungsi yang termuat di dalam Microsoft Excel tersebut diantaranya  sebagai berikut.

(1) fungsi round yaitu fungsi yang berisikan rumus pembulatan angka desimal pada Microsoft Excel dengan posisi dari atas ke bawah. (2) fungsi rounddown yaitu pembulatan Excel ke bawah, dan (3) fungsi roundup yaitu pembulatan ke atas.

Cara Melakukan Pembulatan pada Microsoft Excel

Berikut ini uraian lebih jelasnya mengenai cara membuat rumus pembulatan Excel yang tepat, dengan cara membulatkan angka dibelakang koma. Pembulatan angka yaitu mengurangi nilai nilai bilangan di dalam perhitungan matematika yakni dengan membulatkan digit angka yang tepat,

Originally posted 2023-02-13 10:58:14.

Baca Juga  Pengertian Perbedaan Row Column, Fungsi, & Posisinya di Excel

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya