0813 Kartu Apa dari Nomor Operator Apa? Inilah Jawabannya

Rohmat Ardiyansyah

0813 Kartu Apa

0813 Kartu Apa – Sebuah perangkat berupa smartphone maupun ponsel jadul membutuhkan suatu jaringan radio dengan frekuensi tertentu sebagai media penghubung antara satu ponsel dengan ponsel lainnya.

Jaringan tersebut bisa digunakan untuk berkomunikasi dalam bentuk teks seperti SMS, Chat melalui Whatsapp, dan media sosial maupun dalam bentuk audio dan video seperti telpon dan video call.

Untuk terhubung pada suatu jaringan radio, kita memerlukan suatu benda bernama kartu selular yang dipasang pada perangkat ponsel maupun smartphone. Kartu ini dibuat oleh perusahaan yang menyediakan layanan komunikasi, biasa disebut dengan operator.

Operator menyediakan layanan berupa jaringan komunikasi dengan berbagai bentuk dan kecepatan, mulai dari 2G (GPRS, EDGE), 3G (HSPA, HSUPA, HSDPA, HSDPA+) dan 4G (LTE). Jaringan yang paling umum di Indonesia sendiri saat ini adalah 3G dan 4G.

Kartu selular ini menyimpan beberapa informasi penting berupa identitas dari kartu tersebut. Identitas tersebut adalah nomor kartu, jaringan operator, jenis jaringan yang digunakan, informasi pulsa, kuota data pengguna, serta beberapa nomor pengguna lainnya sebagai info kontak. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakan jaringan operator tersebut sesuai kebutuhan.

Beberapa Jaringan Operator Indonesia

Beberapa Jaringan Operator Indonesia

Originally posted 2023-02-19 02:26:20.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya