Pengertian Buku Digital

halimah

buku digital

Pengertian buku digital menjadi salah satu yang dapat kamu ketahui dan pelajari kaitannya dengan perkembangan teknologi di bidang publishing atau penerbitan. Dimana penerbitan buku konvensional sudah mulai ditinggalkan dan tergantikan oleh penerbitan buku yang lebih modern.

Tentu saja ada manfaat, kelebihan, serta kekurangannya karena apapun yang diciptakan manusia tidak mungkin sempurna. Namun dalam proses perkembangannya, memang sangat diinginkan dan didambakan oleh mayoritas orang.

Terutama mereka yang berkecimpung di bidang ini, seperti guru, dosen, siswa, mahasiswa, penggiat atau hobi membaca buku, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kemunculan buku digital menjadi sesuatu yang tidak bisa ditolak karena perkembangan zaman sekarang yang serba digitalisasi.

Apa Pengertian Buku Digital Itu?

Buku digital atau ebook (electronic book) ataupun buku elektronik dapat diartian buku yang disusun, dikonversikan, dan dipublikasikan dalam format digital. Disini ada beberapa hal yang dapat dibahas atau diuraikan satu per satu agar kamu sekalian lebih mudah memahaminya.

1. Buku Disusun secara Digital

Buku Disusun secara Digital

Pertama, buku yang disusun secara digital. Maksudnya, buku tersebut disusun dengan cara-cara lebih modern melibatkan beragam hardware (perangkat keras) maupun software (perangkat lunak) dalam sebuah sistem komputerisasi.

Originally posted 2023-02-11 19:55:50.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya