5 Cara Menghitung Persen di Excel (Perubahan Kenaikan, Penurunan)

halimah

5 Cara Menghitung Persen di Excel (Perubahan Kenaikan, Penurunan)

Loop.co.id – Microsoft Excel adalah aplikasi yang dapat menghitung persen atau persentase dengan mudah. Asalkan kamu harus tahu mengenai cara menghitung persen di Excel. Kalau kamu tidak tahu, tidak apa-apa. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan kalau ada niat kamu bisa belajar dan mahir menghitung persen.

Semua hal dalam hidup adalah soal belajar. Termasuk ketika kamu belajar menghitung persen di Excel. Dalam menghitung persen di Excel, dibutuhkan ketelitian dan pengetahuan soal cara menghitung. Salah satunya menghitung persen yang selama ini menjadi momok, bagi pengguna Excel di PC atau di laptop.

Padahal kalau kamu belajar dengan giat, kamu bisa mengatasinya. Kalau rajin belajar, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mahir dan di luar kepala mengenai rumus menghitung persen. Tetapi, untuk memulai semuanya diharuskan untuk tahu terlebih dahulu informasi mengenai cara mengitung persen.

Cara Menghitung Persen di Excel

Cara Menghitung Persen di Excel

Ketika kamu ingin mengitung persen, ada sejumlah informasi yang harus dipahami. Ini merupakan langkah awal sebelum akhirya menjadi mahir dan dapat menghitung persen di Excel tanpa harus membaca rumus. Jadi kalau sudah mahir, semua informasi bisa kamu ketahui di luar kepala dengan sangat sangat mudah.

Informasi yang dimaksud mulai dari cara menampilkan format persen di Excel, hingga cara menghitung persen dalam berbagai kasus perhitungan. Semua informasi ini bisa dipahami supaya kamu lebih paham secara menyeluruh soal menghitung persen di Excel. Berikut ini informasi yang wajib diketahui dan pelajari.

Originally posted 2023-02-10 00:12:47.

Baca Juga  6 Rumus Rata-Rata di Excel AVERAGE, AVERAGEIF, TRIMMEAN

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya