4 Cara Melakukan Wrap Text Excel dan Penyebabnya Jika Tidak Berfungsi

halimah

wrap text excel

Dalam artikel kali ini kamu akan mengerti mengenai  pengertian, cara, serta fungsi wrap text Excel. Fitur ini bisa dibilang menjadi salah satu yang banyak disukai dan penting dalam mengatur tampilan data agar lebih baik.

Dengan adanya fitur ini, tampilan data yang kamu telah buat di Microsoft Excel dijamin pasti akan lebih rapi lagi. Sebab fitur ini akan menyesuaikan panjang text dengan cell ataupun kolom dimana text ini berada.

Secara pengaturan awal, Microsoft Excel akan menampilkan data teks dalam sebuah baris di dalam cell. Bagaimanapun panjangnya teks tersebut, maka akan terpotong pada cell dan ini akan membuat tampilan data menjadi berantakan. Disinilah fitur wrap text sangat di perlukan. Berikut ulasannya.

Fungsi Wrap Text Excel

Fungsi Wrap Text Excel

Wrap text merupakan sebuah ikon yang terdapat pada menu Home dalam group Align di software Microsoft Excel, yang manakegunaannya yaitu untuk mengatur teks supaya menyesuaikan lebar kolom, sehingga nanti tulisan bisa terlihat dan terbaca semua.

Pada Microsoft Word, fungsi warp text yaitu dipakai untuk mengatur posisi objek gambar supaya tidak tabrakan dengan teks. Sementara pada Microsoft Excel, fungsi wrap text yang ada pada group Alignment yaitu untuk mengatur teks supaya menyesuaikan lebar kolom dimana tulisan bisa terbaca semua.

Originally posted 2023-02-09 09:47:42.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya