5 Cara Menjumlahkan di Excel dengan Rumus Berbagai Kondisi

halimah

Cara Menjumlahkan Di Excel

Loop.co.id – Cara menjumlahkan di Excel memang memerlukan sejumlah rumus tentu. Bahkan, untuk menghitung data yang paling sederhana tetap membutuhkan rumus. Ada sejumlah rumus yang bisa digunakan, dimana sebenarnya penjumlahan itu dilakukan tergantung kebutuhan.

Microsoft Excel ini sendiri sangat membantu banyak orang dalam mengerjakan tugas. Baik untuk para pelajar, para pengusaha, maupun para profesional banyak yang menggunakannya untuk pembuatan laporan yang berkaitan dengan perhitungan.

Dalam hal ini, operasi penjumlahan menjadi salah satu yang yang sering digunakan. Namun, masih banyak orang yang belum memahami bagaimana cara operasi rumus penjumlahan. Lalu seperti apa cara menghitung penjumlahan dalam Microsoft Excel yang tepat?

Penjumlahan dalam Microsoft Excel

Sebelum kamu mengetahui seperti apa cara menjumlahkan di Excel, maka kamu harus tahu dahulu mengenai istilah dasar di Microsoft Excel. Ada dua cara dasar yang bisa dilakukan untuk melakukan perhitungan di Excel yakni menggunakan rumus dan fungsi.

1. Rumus

Rumus

Dalam Excel, rumus bisa dikatakan sebuah ekspresi yang menghitung nilai sel. Bukan hanya satu tetapi bisa menyeluruh, bahkanmelebihi satu baris dimana ini semua tergantung akan kebutuhan pengguna. Sebagai contoh, =A1+A2+A3, yang menunjukkanjumlah nilai dari sel A1 sampai sel A3.

Originally posted 2023-02-04 01:19:19.

Baca Juga  Pengertian Perbedaan Row Column, Fungsi, & Posisinya di Excel

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya