12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Kepribadiannya

halimah

Urutan Zodiak

Urutan Zodiak – Zodiak atau ramalan bintang sering digunakan oleh sebagian orang untuk menentukan kepribadian manusia. Urutan zodiakditentukan dari penanggalan tahun Masehi sehingga jumlah zodiak yang dikenal terdiri dari dua belas nama. Meski cukup populer, masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Zodiak sendiri sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu, tepatnya pada abad ke-4 sebelum Masehi di zaman Mesir Kuno. Setelah itu, bangsa Yunani mulai mengembangkan konsep zodiak ini merujuk adanya temuan 12 rasi bintang yang ada di langit.

Sampai akhirnya nama-nama zodiak tersebut digunakan untuk menyebut dua belas rasi bintang di luar angkasa yang bisa kita lihat dari bumi. Rasi bintang sendiri merupakan sekelompok bintang yang terlihat saling berdekatan dan membentuk pola tertentu di malam hari.

12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggalnya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penentuan zodiak didasarkan pada penanggalan tahun Masehi dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember. Berikut ini adalah daftar nama-nama zodiak yang ada beserta urutannya sesuai dengan penanggalan tahun Masehi:

1 – Aries (21 Maret – 19 April)

Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak yang pertama adalah Aries yang dilambangkan dengan domba jantan. Seseorang yang lahir di periode 21 Maret sampai dengan 19 April akan memiliki zodiak ini. Dengan simbol domba jantan, Aries diidentikkan dengan sifat kepemimpinan, percaya diri, berani dan menyukai tantangan.

Originally posted 2023-01-29 18:35:20.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya