Cara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

halimah

kompres pdf

Membuat file PDF namun ukurannya terlalu besar? Tenang saja karena sekarang ini ada banyak cara kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan mudah. Cara pengaplikasiannya juga tidak sulit karena sudah difasilitasi oleh aplikasi berbasis web dengan fitur yang begitu lengkap.

Tidak bisa disangkal lagi, saat ini PDF menjadi salah satu jenis file yang banyak digunakan oleh masyarakat. Umumnya file satu ini digunakandalam dunia kerja dan pendidikan. Namuntdak jarang orang mengoleksinya untuk kepentingan pribadi.

Hanya saja terkadang muncul beberapa kendala yang barkaitan dengan penggunaan file PDF itu sendiri. Salah satunya adalah ukuran file yang terlalu besar. Bagaimana cara terbaik untuk mengatasi hal ini? tenang saja karena disini kami sudah merangkum langkah-langkahnya untuk Kamu.

Cara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Sejauh ini ada 4 cara terbaik yang bisa Kamu lakukan untuk mengkonversi file PDF dengan ukuran yang terlalu ebsar menjadi lebih kecil. Dengan ukuran yang lebih kecil seperti ini tentu saja lebih mudah untuk mengaksesnya dari berbagai perangkat dan membacanya.

Melakukan cara-cara yang akan kami jelaskan disini, Kamu tidak perlu menginstalkan aplikasi apapun karena semuanya dilakukan dengan berbasis web. Penasaran apa saja langkah-langkahnya. Langsung saja ikuti panduannya di bawah ini.

1. Menggunakan ILovePdf.Com

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah menggunakan layanan kompres PDF dar situs ILovePDF.com. Langkah-langkahnya sama sekali tidak sulit karena situ sini dilengkapi dengan user interface yang mudah dipahami. Ini dia penjelasan lengkapnya.

Originally posted 2023-01-29 21:35:48.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya