Apa Itu Jailbreak Pada Iphone/Perangkat Elektronik Lain? Ini Jawabannya

halimah

apa itu jailbreak

Bagi kamu yang menggunakan ponsel iPhone, tentu saja sudah tidak asing dengan istilah jailbreak. Ya, banyak yang mengatakan jika jailbreak tersebut mampu memberikan banyak kelebihan seperti tambahan fitur. Akan tetapi, apakah kamu sudah benar-benar tahu dan paham tentang apa itu jailbreak?

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas berbagai macam informasi terkait dengan jailbreak yang khususnya dilakukan pada perangkat iPhone dan iPad. Jadi sebelum kamu melakukannya, simak dan pahami terlebih dahulu informasi yang ada di bawah ini.

Apa Itu Jailbreak?

Apa Itu Jailbreak

Jailbreak merupakan sebuah teknik yang akan memberikan kebebasan secara lebih pada perangkat iPhone dan juga iPad kamu. Sesuai dengan namanya, jailbreak ini diibaratkan seperti merusak penjara dan akan mengatasi penggunaan ponsel iOS yang terkesan kaku dan ada banyak batasan.

Dengan jailbreak ini, maka kamu bisa mendapatkan kendali secara penuh pada perangkat iPad dan iPhone misalnya saja seperti tambahan fitur, tema, tweak, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa merasakan banyak fitur yang belum dirilis secara resmi untuk iOS.

Contoh yang paling sederhana yakni untuk tema iOS. Seperti yang telah diketahui, bahwa para pengguna iPhone dan iPad tidak memiliki opsi untuk mengganti atau mengubah tema bawaan di dalamnya. Untuk mengubah tampilan, kamu hanya bisa sebatas mengganti wallpaper-nya saja.

Originally posted 2023-01-29 08:32:23.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya