Cara Cek Rekening Penipu Secara Online Terbaru 2023

kuswono

Cara Cek Rekening Penipu

Loop.co.id – Maraknya aksi kejahatan, diperlukan tingkat kewaspadaan diri yang semakin tinggi. Tak heran jika aksi penipuan online semakin gencar terjadi. Modus pelaku adalah meminta sejumlah uang kepada korban. Sebelum hal itu terjadi, Anda perlu mengetahui cara cek rekening penipu sebagai sikap waspada terhadap kejahatan.

Aksi penipuan model seperti ini memang sudah sering ditemukan. Setelah korban mentransfer jumlah uang yang diminta oleh pelaku, si penipu tersebut dalam waktu singkat tidak dapat dihubungi atau barang yang sudah dijanjikan akan pernah dikirim.

Bahkan banyak kasus ditemukan bahwa si penipu langsung memblokir nomor dari korban dan menghilang secara tiba-tiba. Karenanya tidak salah jika ada istilah kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapanpun.

Namun, jika hal seperti di atas pernah Anda alami ataupun dialami oleh kerabat dan teman dekat Anda, maka langkah pertama adalah Anda harus mengetahui cara mengecek rekening pelaku penipuan. Berikut empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor rekening. Pastikan sobat Loop.co.id membacanya sampai tuntas!

Cek Rekening Penipu dengan Cekrekening.id

Cara cek rekening penipu yang pertama adalah melalui CekRekening.id. Situs ini dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika guna melayani laporan masyarakat mengenai aksi penipuan secara daring.

Di samping itu, situs ini dapat menjadi wadah perlindungan dan pengaduan secara gratis bagi masyarakat luas. Anda bisa langsung mengaksesnya via smartphone. Berikut cara  menggunakan situs ini.

Originally posted 2023-02-08 01:30:18.

Baca Juga  Cara Daftar NPWP Online Milik Pribadi di ereg.pajak.go.id 2023

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya