4 HP yang Kameranya Mirip iPhone dengan Harga Lumayan Murah

halimah

4 HP yang Kameranya Mirip iPhone dengan Harga Lumayan Murah

Loop.co.id – Bagi para pengguna smartphone, tentu saja sudah tahu jika iPhone memiliki keistimewaan pada sisi kameranya. Akan tetapi, harga iPhone yang cenderung mahal menjadi satu penghalang bagi para pengguna smartphone. Untuk itu, kali ini kita akan membahas HP yang kameranya mirip iPhone.

Bisa dikatakan jika kamera yang dimiliki oleh iPhone mampu menghasilkan gambar lebih baik jika dibandingkan dengan kebanyakan ponsel Android. Namun jangan salah, ternyata adalah beberapa HP Android yang memiliki kualitas kamera mirip seperti iPhone.

HP yang kameranya Mirip iPhone

Sebelum kita membahas tentang beberapa ponsel di bawah ini, kamu perlu tahu jika sebenarnya tidak ada HP Android yang memiliki kamera sama seperti iPhone. Sangat mirip itu bukan berarti sama, dan kamu harus tahu jika jenis kamera Android dan iPhone itu tidak ada yang sama.

Walaupun gambar dan video yang dihasilkan tidak sama persis seperti pada iPhone, namun paling tidak beberapa ponsel Android yang akan dibahas ini mampu memberi hasil yang sangat mirip. Lalu ponsel apa sajakah itu, mari kita bahas selengkapnya.

1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

HP Android pertama yang kameranya sangat mirip dengan iPhone berasal dari Xiaomi. Seperti yang telah diketahui, beberapa tahu terakhir ini Xiaomi telah berhasil menarik perhatian masyarakat berkat produk-produk yang dirilis olehnya.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Xiaomi berhasil mengeluarkan sebuah smartphone dengan spesifikasi gahar yang sanggup memenuhi kebutuhan dari para pengguna. Salah satunya yakni Xiaomi Mi 11 Ultra, yang hadir dengan konfigurasi empat buah kamera berkualitas tinggi.

Baca Juga  Harga Tiket Konser BTS di Indonesia 2023 Termurah dan Termahal

Banyak orang yang menyebut jika ini adalah HP yang kameranya mirip iPhone, karena mempunyai kamera wide sensor sebesar 50MP. Tidak hanya itu, pastinya kamu juga bisa menemukan banyak sekali fitur menarik seperti image stabilization, dual pixel, laser autofocus, dan masih banyak lagi.

Kemudian ada kamera telefoto dengan lensa 48MP, yang memungkinkan kamu untuk melakukan zoom in sampai 5 level tanpa menurunkan kualitas gambar. Setelah itu, ada kamera 48MP dengan sensor ultra-cepat, yang bisa kamu gunakan untuk memotret dalam bidang pandang seluas 180 derajat.

Tidak ada hanya kamera belakangnya saja, namun kamera depan dari ponsel yang satu ini juga sangat menarik. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi 11 Ultra menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 20MP yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera depan milik iPhone.

2. Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro-2

HP yang kameranya mirip iPhone selanjutnya adalah Huawei Mate 40 Pro. Smartphone yang satu ini, hadir dengan kamera berspesifikasi tinggi yang mampu menghasilkan foto dan video setara dengan iPhone. Huawei Mate 40 Pro ini hadir dengan konfigurasi 4 kamera belakang serta 2 kamera depan.

Tentu saja, empat buah kamera di bagian belakang ini, mampu membantu kamu untuk mendapatkan foto yang terlihat jauh lebih spesial. Keempat kamera belakang pada Huawei Mate 40 Pro ini, masing-masing memiliki resolusi sebesar 50MP + 20MP + 12 MP + TOF 3D.

Dengan adanya kombinasi kamera seperti itu, pastinya kamu bisa mengambil gambar dengan detail yang sangat tinggi. Noise yang biasa terjadi ketika minim cahaya saat pengambilan gambar juga bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Tidak hanya sampai disitu, berkat fitur OIS “Optical Stabilization” pada kamera ponsel ini kamu juga bisa menghasilkan video yang terasa halus tanpa adanya goncangan. Lebih menariknya lagi, Zoom optik yang dibawa oleh Mate 40 Pro bisa digunakan hingga tingkatan zoom level 10.

Baca Juga  Cara Membuat ID Apple Baru Gratis di PC dan iPhone

Jangan kira Huawei Mate 40 Pro ini hanya unggul pada sisi kamera belakang saja. Kualitas dari kamera depan yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini juga tidak kalah menarik. Terdapat dua kamera 13MP dan TOF 3D yang memungkinkan kau untuk mengambil foto selfie dengan detail dan juga bagus.

3. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro

Bagi para pengguna Android tentu saja sudah tahu, jika Oppo selalu mengedepankan sisi kameranya. Hal itu memang benar adanya, dan juga dibuktikan pada versi Oppo Find X2 ini. Ponsel ini berhasil menarik perhatian para pecinta Android berkat kameranya yang dimiliki mirip seperti kamera iPhone.

Di bagian belakang ponsel, kamu akan melihat 3 buah kamera dengan lensa sebesar 48MP + 48MP + 13 MP. Kamera sensor sudut beresolusi 48MP ini, telah dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Stabilization) yang dibantu dengan dua jenis autofocus untuk kamu gunakan.

Kemudian ada kamera periskop dengan resolusi sebesar 13MP. Dengan lensa yang satu ini, kamu bisa melakukan zoom in hingga level 5 tanpa adanya penurunan kualitas gambar sedikitpun, seperti Xiaomi Mi 11 Ultra yang sudah dibahas tadi di atas.

Selain itu, kamu juga akan menemukan sensor ultra wide beresolusi sebesar 48MP yang sudah didukung dengan fitur otomatis. Lensa ini, memungkinkan kamu untuk mengambil gambar hingga 180 derajat dengan sempurna. Dijamin kamu akan merasakan pengalaman baru dalam menggunakan kamera ponsel.

Lanjut untuk kamera bagian depan, Oppo Find X2 Pro ini mengandalkan sebuah lensa dengan resolusi sebesar 32MP. Lensa tersebut, tentu saja bisa membuat aktivitas selfie kamu terasa sangat menyenangkan. Detail pada gambar yang sangat tinggi dengan tingkat noise yang sangat rendah.

Baca Juga  Mengenal Mode Fokus Pada iPhone dan Cara Mengaktifkannya

4. Samsung Note 20 Ultra

Samsung Note 20 Ultra

Jika Oppo selalu mengedepankan kamera pada hampir setiap produknya, Samsung lebih sering membuat inovasi baru yang tidak pernah ada sebelumnya. Ini berhasil diwujudkan dengan perilisan Samsung Note 20 Ultra, yang mampu menggegerkan dunia ponsel Android.

Kali ini Samsung membuat inovasi baru pada segi kamera dari ponselnya. Samsung Note 20 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang sangat memukau, yakni terdiri dari 108MP + 12MP + 12MP + Laser AF. Sebuah konfigurasi kamera canggih yang belum dimiliki oleh ponsel Android lainnya.

Jenis kamera yang pertama, adalah lensa ultra wide dengan resolusi 12MP. Kemudian ada kamera ultra wide angle beresolusi 108MP. Selain itu, kamu juga akan menemukan kamera telephoto dengan resolusi 12MP yang bisa digunakan untuk zoom in mencapai tingkatan atau level 50.

Dengan adanya konfigurasi kamera super canggih seperti itu, maka Samsung Note 20 Ultra ini memang wajib dimasukkan ke dalam daftar HP yang kameranya mirip iPhone. Kamera pada ponsel ini mampu kamu gunakan untuk mengambil foto dengan fokus pada satu objek, namun objek lain tetap detail.

Tidak hanya itu, zoom ini dengan level 50 kali ini pastinya bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar dalam jarak yang sangat jauh secara mendetail. Saking canggihnya kamera pada ponsel ini, banyak yang mengklaim jika Samsung Note 20 Ultra mampu mengambil gambar bulan dengan sempurna.

Mungkin hanya 4 HP Android di atas, yang memiliki kamera mirip seperti iPhone. Perlu untuk ditekankan lagi, itu hanya HP yang kameranya mirip iPhone. Jadi bukan berarti gambar yang dihasilkan sama seperti menggunakan kamera iPhone.

Originally posted 2023-01-27 06:29:17.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya