Download Psiphon Pro Apk Untuk Android, iOS dan PC/Laptop Versi Lama

Fitri Winengsih

Psiphon Pro

Psiphon Pro – Era digital sangat bergantung kepada internet. Mengapa? Karena internet mengandung beragam jenis informasi yang berguna bagi manusia. Informasi yang bisa didapat oleh manusia dari internet bisa dalam bentuk teks, suara, bahkan video.

Banyak sekali tutorial Youtube yang menjelaskan tentang pelajaran sekolah hingga cara – cara menggunakan alat tertentu yang berguna pada kehidupan sehari – hari. Tidak hanya Youtube, beragam situs juga menyediakan berbagai informasi penting lainnya. Bahkan forum obrolan di internet mampu memberikan informasi yang lebih dalam daripada pelajaran di sekolah atau di universitas.

Tidak hanya situs berisi konten edukasi dan hal positif lainnya, perkembangan era digital yang semakin pesat juga mengakibatkan semua situs mengalami perkembangan. Situs dengan konten negatif pun ikut berkembang.

Mau tidak mau, suatu lembaga di daerah, misalnya pemerintah, harus mengambil tindakan. Tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah mencegah penyebaran situs bermuatan negatif dengan cara membatasi akses pengguna ke situs tersebut. Situs tersebut diblokir oleh provider internet di Indonesia atas perintah dari pemerintah Indonesia.

Sayangnya, beberapa situs dianggap sebagai situs yang negatif, padahal situs tersebut sangat berguna bagi sebagian besar orang. Contohnya adalah Reddit. Reddit adalah sebuah situs berbasis forum dan komunitas yang bisa diakses oleh semua orang di seluruh negara. Situs Reddit ini mirip dengan Kaskus, namun dengan pengguna dari berbagai belahan dunia.

Yang disayangkan adalah, Reddit yang biasa digunakan sebagai forum diskusi teknologi dengan lebih dalam ini malah ikut dibatasi atau diblokir oleh provider internet di Indonesia. Namun, ada cara untuk membuka situs yang diblokir oleh provider di Indonesia seperti Reddit ini. Kali ini kita akan menggunakan VPN Psiphon Pro sebagai alatnya. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

Originally posted 2022-12-20 23:40:04.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya