Keyboard Yang Sering Digunakan Oleh Masyarakat Indonesia

kuswono

jenis keyboard sering digunakan

Jenis-Jenis Keyboard yang Sering Digunakan-Keyboard atau papan ketik adalah sebuah komponen penting dan harus ada dalam perangkat komputer. Alat ini berbentuk fisik dan virtual/non fisik. Keyboard fisik pada perangkat komputer merupakan jenis keyboard eksternal dan biasanya dijual terpisah. Berbeda dengan keyboard fisik pada laptop yang bagian internal dari laptop tersebut.

Keyboard non fisik(on-screen keyboard) keyboard ini kemungkinan sudah terpasang dalam sistem perangkat operasi yang ada. Pengguna OS windows bisa dengan mudah mengaktifkan keyboard non fisik ini di komputer kamu.

Yuk, langsung saja kita bahas jenis-jenis keyboard yang sering digunakan oleh masyarakat. Jenis yang pertama berupa keyboard fisik, keyboard fisik juga dibagi beberapa jenis. Simak ulasan dibawah ini.

Jenis-Jenis Keyboard Yang Sering Digunakan

Setidaknya kita akan mengetahui beberapa jenis keyboard yang memang sering digunakan sekarang ini, apa sajakah itu? berikut selengkapnya.

Keyboard Rubber Dome (Keyboard membrane)

Keyboard membran atau keyboard rubber dome merupakan jenis keyboard yang paling sering digunakan pada perangkat komputer. Keyboard ini juga disebut keyboard standar, diantara beberapa macam variasinya, keyboard QWERTY merupakan yang paling sangat populer di dunia.

QWERTY itu merupakan huruf yang diletakan dibaris pertama berupa 6 huruf Q, W, E, R, T, Y. Bukan QWERTY saja ada juga AZERTY dimana baris pertamanya berupa huruf A, Z, E, R, T, Y. Keyboard AZERTY ini sering digunakan di negara yang berbahasa perancis, ada lagi variasi lainnya yaitu QWERTZ dan Dvorak.

Originally posted 2023-01-12 23:52:25.

Baca Juga  Cara Memberikan Ulasan Di Tokopedia Setelah Belanja Online

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya