7 Emulator iOS Terbaik Untuk PC/Laptop Windows (7,8,10) Terbaru 2022

Rohmat Ardiyansyah

Emulator iOS Terbaik

Emulator iOS Terbaik – Ponsel pintar, atau smartphone, adalah salah satu teknologi canggih yang membuat dunia berjalan dengan lebih cepat dari sebelumnya. Manusia bisa mendapatkan jutaan informasi dalam hitungan detik hanya dengan satu perangkat sebesar telapak tangan dan bisa digunakan dimana pun dan kapan pun mereka mau. Hal ini tidak luput dari kecanggihan teknologi yang ada di dalam perangkat smartphone tersebut, terutama sistem operasinya.

Sistem operasi paling populer yang digunakan pada smartphone saat ini ada dua, yaitu Android dan iOS. Android dikembangkan secara khusus dan secara resmi oleh pihak Google dan sistem operasi ini biasanya digunakan oleh berbagai merek ponsel seperti Samsung, LG, Sony, Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo, dan lainnya. Sedangkan sistem operasi iOS khusus dikembangkan oleh Apple dan dirilis pada perangkat Apple saja.

Karena sifatnya yang eksklusif, iOS mendapatkan perhatian lebih dari beberapa pengembang lepas atau developer non resmi. Pengguna biasa tidak akan bisa mengutak – atik isi dari iOS dan diperlukan penalaran coding serta program yang lebih dalam lagi.

Namun, dengan adanya emulator iOS, penghobi atau developer lepas bisa lebih mudah untuk memahami dan menggunakan iOS sebagai bahan percobaan pada PC maupun laptop mereka. Penasaran dengan emulator iOS ini? Simak ulasan berikut ini.

iOS, Sistem Operasi Smartphone Premium

iOS

iOS berawal dari sistem operasi sebelumnya yang bernama iPhone OS, sistem operasi khusus yang dikembangkan oleh Apple untuk ponsel iPhone mereka. Saat ini, iOS populer karena banyak sekali pengguna iPhone yang akhirnya memilih ponsel ini sebagai daily driver mereka. Alasannya hanya dua kata saja, “dapat diandalkan”.

Originally posted 2023-02-05 02:04:19.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya