3 Cara Install XAPK di HP Android dan Pc atau Laptop (Lengkap Gambar)

Fitri Winengsih

Cara Install XAPK

Cara Install XAPK – Google Play Store adalah tempat bagi aplikasi Android dari berbagai jenis. Aplikasi, game, buku, film, dan pembayaran pun bisa dilakukan dengan Google Play Store. Di dalamnya terdapat berbagai developer yang merilis karya mereka agar bisa dinikmati oleh orang banyak.

Lalu, developer akan mendapatkan upah dari adsense yang dihasilkan dari iklan di dalam aplikasi atau game tersebut. Sistem ini sudah berlangsung sangat lama, dari awal popularitas Android hingga sekarang.

Sayangnya, beberapa aplikasi yang memiliki fitur canggih seperti aplikasi edit video atau aplikasi edit foto yang sedang naik daun harganya sangat mahal. Bahkan, beberapa game juga dijual dengan harga yang fantastis, hingga ratusan ribu Rupiah.

Bagi kantong pelajar, game dengan harga puluhan ribu pun terasa sangat mahal bukan? Apalagi bagi anak kos yang harus mengirit, pasti membeli game atau aplikasi tidak pernah ada dalam benak mereka.

Aplikasi dan game berbayar bisa diakali dengan cara mendownload dari luar Google Play Store. Caranya adalah dengan mencari aplikasi tersebut melalui mesin pencarian Google di browser smartphone kalian.

Setelah mendapatkan file yang diinginkan, pengguna bisa langsung menginstallnya tanpa harus membayar lagi. Biasanya, aplikasi dan game yang di download dari internet memiliki format file “.XAPK” atau “.APK”. Apa itu “.XAPK”? Dan apa itu “APK”? Mari simak lebih lanjut pada ulasan di bawah ini.

Originally posted 2022-12-15 06:42:46.

Baca Juga  2 Cara Mute Suara Zoom via Hp atau Laptop dengan Praktis dan Mudah

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment