Download Game PPSSPP ISO Gratis dan Terlengkap 2023

halimah

Download Game PPSSPP ISO

Dulunya, game konsol PSP besutan Sony pernah menjadi primadona bagi para gamers. Dan bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game-game khas PSP, bisa coba download game PPSSPP ISO dan memainkannya di ponsel Android.

PPSSPP sendiri merupakan sebuah emulator PSP untuk Android yang mulai banyak digunakan. Tentu saja, ada banyak sekali game khas PSP yang bisa kamu mainkan di emulator tersebut. Tidak usah basa-basi lagi, langsung saja simak beberapa game PPSSPP sebagai berikut ini.

Rekomendasi game PPSSPP ISO

Apa kamu merupakan penggemar game bergenre petualangan? Atau justru lebih menyukai game balapan? Tenang saja, di bawah ini ada beberapa game dengan berbagai genre yang bisa kamu download file ISO-nya untuk dimainkan di emulator PPSSPP.

1. God of War: Chains of Olympus

God of War Chains of Olympus

Bisa dikatakan bahwa God of War: Chains of Olympus, merupakan salah satu game PSP terbaik sepanjang masa. Seperti seri God of War yang lain, kamu akan berperan sebagai Kratos dengan misi balas dendam pada semua dewa yang ada di Olympus.

Akan tetapi, perjalanan yang perlu dilalui tidaklah mudah. Kamu harus mengalahkan dewa-dewa lain dan juga monster-monster yang sangat mengerikan. Selain bertarung, kamu juga perlu menyelesaikan teka-teki untuk lanjut ke tahap berikutnya.

NamaGod of War: Chains of Olympus
Tanggal Rilis4 Maret 2008
DeveloperReady at Dawn, Santa Monica Studio

Link Download

2. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Grand Theft Auto Chinatown Wars

Hampir semua gamers tahu akan game yang bernama Grand Theft Auto. Nah untuk PSP sendiri, GTA memiliki salah satu seri terbaik yang bernama Grand Theft Auto: Chinatown Wars. Sesuai dengan namanya, game ini berlatarkan di Chinatown.

Dalam game ini, kamu akan menjelajahi dua kriminalitas demi mengungkap kejahatan berupa korupsi dalam sindikat Triad. Kamu bisa langsung download game PPSSPP ISO tersebut, melalui link yang ada di bawah ini.

NamaGrand Theft Auto: Chinatown Wars
Tanggal Rilis17 Maret 2009
DeveloperWar Drum Studio, Rockstar Leeds, Rockstar North

Link Download

3. Lumines

Lumines

Bagi kamu yang menyukai game puzzle santai, maka bisa mencoba untuk mendownload Lumines. Walauapun memiliki gameplay yang terbilang cukup sederhana, namun dijamin game ini sangat seru dimainkan pada saat-saat luang.

Baca juga: Head Soccer Mod Apk

Bisa dikatakan bahwa game ini mirip seperti game puzzle terkenal yakni Tetris. Namun yang membedakannya, yakni peranan musik yang amat penting untuk menyelesaikan setiap permainan di dalamnya.

NamaLumines
Tanggal Rilis12 Desember 2004
DeveloperQ Entertainment

Link Download

4. Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable

Shin Megami Tensei Persona 3 Portable

Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable atau yang lebih sering disebut dengan P3P ini, merupakan game dengan genre JRPG yang sangat menarik untuk dimainkan. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai anggota klub di sekolah yang berperang melawan berbagai makhluk mengerikan berkekuatan Persona.

Walaupun game ini terkesan suram, namun plot cerita yang diangkat sangatlah terasa seru dan juga menegangkan. Bagi kamu yang suka dengan game-game model Turn-Based RPG, dijamin akan tertarik dengan yang satu ini.

NamaShin Megami Tensei: Persona 3 Portable
Tanggal Rilis13 Juli 2006
DeveloperAtlus

Link Download 

5. Wipeout Pure

Wipeout Pure

Jika kamu menyukai game balapan yang dibalut dengan grafik fantasi, wajib untuk punya game yang bernama Wipeout Pure ini. Selain itu, game ini juga  mengusung genre vehicular combat yang memungkinkan kamu untuk menyerang lawan dengan senjata pada kendaraan.

Dengan unsur futuristic yang dibawanya, balapan yang dijalani tersebut seakan kebal akan gravitasi. Model kendaraan yang digunakan juga bentuknya seperti kombinasi antara pesawat jet dan motor. Soundtracknya yang terkesan upbeat, juga akan menambah keseruan dari game ini.

NamaWipeout Pure
Tanggal Rilis24 Maret 2005
DeveloperPsygnosis

Link Download

6. Metal Gear Solid: Peace Walker

Metal Gear Solid Peace Walker

Bagi para penggemar game-game besutan developer ternama Konami dan Hideo Kojima, tentu saja sudah Paham dengan seri game Metal Gear Solid. Pada platform PSP, ternyata juga ada seri dari Metal Gear Solid yang seru untuk dimainkan.

Salah satu seri MGS di PSP yang direkomendasikan adalah Metal Gear Solid: Peace Walker. Dalam game yang satu ini, kamu akan menjadi Snake, seorang Big Boss yang memiliki tujuan untuk mengambil kendali atas Peace Walker yang merupakan sebuah bom nuklir berbahaya.

NamaMetal Gear Solid: Peace Walker
Tanggal Rilis28 April 2010
DeveloperKojima Production

Link Download

7. Grand Theft Auto: Luberty City Stories

Grand Theft Auto Luberty City Stories

Tidak hanya Chinatown Wars saja, namun ada lagi seri GTA yang wajib dimainkan di PPSSPP. Seri tersebut adalah Grand Theft Auto: Liberty City Stories, yang memiliki tampilan seperti seri GTA di PS2 yakni Vice City dan San Andreas.

Baca juga: GTA San Andreas Lite Mod

Game ini berlatar di New York-nya GTA yakni Liberty City, dan mengajak kamu untuk bertualang sebagai Antonio Cipriani. Kamu memiliki tujuan untuk membentuk sebuah kelompok gangster dan menjadi yang terkuat di Liberty City.

NamaGrand Theft Auto: Luberty City Stories
Tanggal Rilis24 Oktober 2005
DeveloperRockstar Leeds, Rockstar North

Link Download

8. Pro Evolution Soccer 2012

Pro Evolution Soccer 2012

Bagi kamu yang suka dengan game sepakbola, tahukah jika ternyata Pro Evolution Soccer 2012 atau PES 2012 juga tersedia untuk PSP. Akan tetapi jangan samakan grafik PES 2012 di PC atau PS3 dengan grafik untuk PSP.

Pasalnya grafik dari PES 2012 di PSP ini lebih mirip seperti game-game PES di PS2. Walaupun begitu, tim-tim dan para pemain yang ada dalam game ini sudah update layaknya pada tahun 2012 lalu. Mulai dari logo tim, jersey, transfer, hingga wajah pemain.

NamaPro Evolution Soccer 2012
Tanggal Rilis5 September 2011
DeveloperKonami

Link Download

9. Daxter

Daxter

Daxter adalah pilihan yang tepat, bagi kamu yang suka model game platforming. Dalam game ini, kamu akan menemukan banyak sekali humor segar yang sangat menghibur. Concept Art yang dibawa oleh Daxter terkesan menggunakan warna cerah dan menarik untuk dilihat.

Meskipun begitu, namun gameplay yang dihadirkan tidak sesederhana game bergenre platforming yang lain. Ada beberapa penambahan seperti stage dan juga power up yang mampu memberi pengalaman baru ketika memainkan game yang satu ini.

NamaDaxter
Tanggal Rilis14 Maret 2006
DeveloperReady at Dawn

Link Download

10. Harvest Moon: Hero of Leaf Village

Harvest Moon Hero of Leaf Village

Rekomendasi game PPSSPP yang terakhir adalah Harvest Moon, salah satu seri dari game paling legendaris. Dalam game satu ini, kamu akan berperan menjadi seorang peternak sekaligus petani yang mengurus sebuah ladang kosong.

Baca juga: Download PUBG PC

Sama seperti seri Harvest Moon yang lain, kamu dapat memelihara berbagai jenis binatang ternak dan menanam beragam tanaman di lahan tersebut. Hal yang menarik, yakni kamu bisa menjalin hubungan dengan gadis di desa.

NamaHarvest Moon: Hero of Leaf Village
Tanggal Rilis19 Maret 2009
DeveloperMarvelous Entertainment

Link Download

Bermain game PSP sebenarnya bukan mengenai seberapa bagus grafik yang ditampilkan. Melainkan seberapa seru gameplay dari game yang dimainkan. Untuk itu, silahkan download game PPSSPP ISO yang paling kamu sukai.

Originally posted 2023-01-07 13:33:22.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya