Cara Mencari Grup di Telegram tanpa Diundang Terbaru 2022

kuswono

mencari grup di telegram

Banyak ditemui grup chatting yang disediakan oleh berbagai macam social media salah satunya Telegram. Adanya grup chatting untuk memudahkan komunikasi antar pengguna. Nah, apakah Anda tahu cara mencari grup di Telegram tanpa diundang? Ini merupakan salah satu fitur unik yang ada di Telegram bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Seperti grup chatting pada umumnya, grup yang ada pada Telegram merupakan forum untuk anggota berinteraksi satu sama lain. Ada juga yang namanya channel di Telegram. Bedanya antara grup dan channel di Telegram yaitu pada channel pergerakannya lebih pasif karena menunggu pemberitahuan dari pengelola channel tersebut.

Sedangkan pada grup Telegram, Anda dapat berinteraksi dengan sesama anggota dengan lebih bebas saat berdiskusi tanpa menunggu informasi dari pemilik grup tersebut. jadi, Anda tidak perlu bingung lagi bedanya antara grup dan channel yang ada di Telegram.

Terdapat 2 jenis grup yang ada di Telelgram yaitu grup privat dan publik. Grup privat dapat join jika Anda memilki link grup tersebut, sedangkan grup publik siapapun bebas boleh bergabung meski tidak diundang sekalipun. Nah, berikut cara yang dapat Anda gunakan untuk bergabung dengan grup meski tanpa link undangan grup tersebut.

Mencari Grup Melalui Telegram Web

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan telegram web. Cara ini dapat Anda lakukan, bagi Anda yang tidak memiliki aplikasi Telegram pada perangkatnya, baik itu pada HP ataupun PC Anda. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mencari grup melalui Telegram web:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka Telegram Web pada laptop ataupun PC Anda
  2. Setelah masuk pada Telegram web, lanjutkan dengan memilih menu Pencarian atau Searching di kolom yang sudah disediakan.
  3. Selanjutnya ketik nama grup yang Anda cari tersebut. pastikan nama grup Telegram yang Anda tulis sudah sesuai dan benar
  4. Maka akan muncul beberapa pilihan grup yang dapat Anda pilih. Lanjutkan dengan memilih grup yang Anda inginkan tersebut.

Baca juga: Bot Telegram

Originally posted 2023-01-03 14:23:40.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya