Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 7,8 dan 10 dengan Detail

Fitri Winengsih

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 7,8 dan 10 dengan Detail

Loop.co.id – Cara Melihat Spesifikasi Laptop – Hardware dan software, dua komponen utama yang membuat sebuah perangkat bisa bekerja. Komputer dan laptop juga sama, keduanya membutuhkan hardware dan software yang baik agar bisa berjalan dengan seharusnya.

Hardware dan software saling bekerja sama untuk menjalankan sistem demi memudahkan pekerjaan manusia. Jika komponen utama dari hardware dan software ada yang rusak maka laptop tidak bisa berjalan dengan semestinya atau bahkan tidak mau hidup sama sekali.

Laptop memiliki spesifikasi yang dibawanya, tergantung dari perusahaan yang membuatnya. Komponen di dalam laptop juga memiliki fungsi yang unik dan tidak bisa digantikan satu sama-lainnya.

Untuk menyimpan file, sebuah laptop membutuhkan storage berupa hardisk atau SSD. Storage ini tidak bisa digantikan dengan perangkat lain contohnya digantikan dengan VGA karena fungsinya berbeda.

Komponen laptop memiliki andil besar dalam kualitas kinerja perangkat yang berjalan. Saat menjalankan tugas berat seperti editing video dan pemodelan 3D, tentu komponen VGA yang bagus adalah sebuah keharusan.

Untuk mengetahui seberapa baik kinerja sebuah laptop, kalian tidak perlu langsung mengeceknya dengan editing video atau render 3D. Kalian bisa mengetahuinya hanya dengan melalui spesifikasi laptop tersebut. Lalu bagaimana melihat spesifikasi laptop kalian? Mari simak ulasan di bawah ini.

Originally posted 2023-02-02 03:56:34.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is Missing

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya