Apa Itu Safe Mode Windows 10, Fungsi, Cara Masuk Dan Keluar

Lusi Devi

Apa Itu Safe Mode Windows 10, Fungsi, Cara Masuk Dan Keluar

Loop.co.id – Bagi para pengguna sistem operasi Windows 10, tentunya sudah tidak asing dengan istilah Safe Mode Windows 10. Ya, fitur yang tersedia pada semua versi OS Windows ini, dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Misalnya saja seperti memeriksa kesehatan sistem dan memperbaikinya, memeriksa kerusakan pada driver, hingga menghapus virus. Nah, pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan tentang arti, kegunaan, cara masuk, dan beberapa hal lain mengenai Safe Mode Windows 10.

Selain itu anda juga dapat mengetahui bagaimana masuk kedalam safe mode ini dan bagaimana cara keluarnya. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak lebih lengkapnya seperti berikut ini.

Apa yang Dimaksud dengan Safe Mode?

apa itu windows safe mode

Safe Mode adalah opsi dari start up Windows yang memiliki fungsi utama untuk menangani permasalahan yang ada pada sistem. Nantinya, Windows akan berjalan dalam kondisi paling minim. Hanya driver serta file-file penting yang diaktifkan dalam mode ini.

Dengan ini, maka sebagian besar dari software tambahan tidak akan diaktifkan. Pada saat Anda sudah masuk ke dalam Safe Mode, maka akan muncul tulisan “Safe Mode” yang terletak di bagian pojok atas layar PC atau laptop.

Originally posted 2022-12-25 07:12:16.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya