Format dan Ukuran Video Youtube Beserta Panduannya Lengkap

Fitri Winengsih

Ukuran Video Youtube

Loop.co.id – Ukuran Video Youtube – Media hiburan saat ini sangat banyak sekali jumlahnya. Untuk media hiburan berupa video, Youtube adalah salah satunya. Platform ini menyediakan layanan berupa video blog atau situs berisi video yang diunggah oleh pemilik channel.

Biasanya channel tertentu akan memberikan konten yang khas dari channel tersebut. Konten kreator ternama juga punya ciri khas masing-masing pada setiap video yang diunggah.

Video memasak, jalan-jalan, game, konten lucu serta konten horor pun tersedia pada platform Youtube ini. Jika ingin melihat tingkah seseorang yang unik, kalian juga bisa menontonnya dan mengikuti channel orang tersebut.

Intinya, platform ini mengusung konsep personal broadcasting, atau siaran pribadi. Cukup ketik kata kunci dari video yang ingin kalian tonton, misalnya “boba drink”, akan muncul banyak sekali video menarik tentang minuman boba yang bisa kalian nikmati.

Youtube memberikan hak yang sama kepada setiap orang untuk mengunggah videonya pada channel masing-masing. Selain itu, Youtube juga memberikan kompensasi untuk video yang telah diunggah dan ditonton oleh banyak orang.

Bahkan, banyak sekali Youtuber (sebutan untuk pembuat konten Youtube) yang menjadi terkenal hanya dengan melalui video unggahan mereka. Mari kita simak lebih lanjut mengenai Youtube pada ulasan di bawah ini.

Originally posted 2023-02-03 03:01:03.

Baca Juga  10 Aplikasi Download Video Youtube Termudah dan Tercepat

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya