Cara Membuat Garis Tepi di Microsoft Word

Rohmat Ardiyansyah

Cara Membuat Garis Tepi di Microsoft Word

Cara Membuat Garis Tepi di Microsoft Word – Penulisan dokumen digital merupakan kegiatan yang sangat bergantung kepada perangkat dan software. Perangkat yang digunakan bisa berupa komputer (PC), laptop, tablet, smartphone, dan lain – lain.

Software yang digunakan biasanya adalah aplikasi Microsoft Word. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Windows, Mac OS, dan Android yang artinya bisa digunakan pada perangkat mulai dari komputer sampai smartphone sekalipun. Dengan begitu, semua orang bisa melakukan pengetikan atau penulisan dokumen digital dimanapun mereka berada.

Selain bergantung kepada perangkat dan software, penulisan pada komputer juga bergantung pada format yang berlaku. Margin menjadi salah satu bagian penting dari format penulisan pada sebuah dokumen digital.

Format margin biasanya memiliki suatu ketentuan yang harus diikuti seperti ukuran dan arah orientasi kertas. Penggunaan format yang tepat sesuai kebutuhan membuat suatu dokumen terlihat profesional dan layak untuk dipublikasikan.

Sebaliknya, membuat dokumen dengan format yang tidak sesuai akan menurunkan kualitas dokumen tersebut karena memberi kesan yang tidak profesional.

Margin yang baik memiliki ukuran batas sisi kertas yang konsisten pada setiap halaman dan setiap kalimat tidak ada yang melebihi batas tersebut. Batas atas, batas bawah, batas kiri, dan batas kanan juga tidak boleh terlalu dekat dengan ujung kertas.

Originally posted 2022-12-22 20:47:06.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment