Materi Pengertian Barista, Tugas dan Cara Kerjanya Yang Benar

Fitri Winengsih

Pengertian Barista

Loop.co.id – Pengertian Barista Bagi anak millenial, nongkrong tidaklah seru kalau tidak di coffee shop. Aroma kopi yang semerbak dengan suasanya cozy dan alunan lagu slow khas cafe menjadi daya tarik tersendiri.

Hal ini menyebabkan maraknya warung kopi modern yang muncul di berbagai kota. Mulai dari coffee shop sederhana sampai coffee shop sultan yang menghabiskan uang saku hingga jutaan rupiah hanya dalam sekali nongkrong.

Segala macam coffee shop hadir dengan caranya masing – masing. Ada yang menyajikan tempat yang sangat artistik, ada juga yang menyajikan kenikmatan kopi yang tiada tanding.

Meskipun berbeda – beda dari segi penyajian tempat dan minuman, keduanya memiliki kesamaan yaitu terdapat barista yang ahli dalam menyajikan kopi.

Kopi yang berasal dari biji kopi diolah menjadi minuman dengan kenikmatan yang khas untuk tiap coffee shop. Sebagian besar kenikmatan kopi dipengaruhi oleh kemampuan sang barista dalam mengolah kopi tersebut.

Saking pentingnya, bahkan sekarang banyak bermunculan sekolah barista. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai barista pada ulasan di bawah ini.

Originally posted 2023-01-01 18:04:35.

Baca Juga  Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya