CEO Google Di Desak Uni Eropa Untuk Awasi Konten Perang Israel-Hamas Di YouTube

Muhammad Topik

Loop.co.id, Jakarta – Komisaris Uni Eropa Thierry Breton telah mengirimkan surat peringatan ke beberapa platform online untuk mengatasi disinformasi terkait perang antara Israel dan Hamas.

Baru-baru ini, Britton menulis surat kepada Google dan CEO Alphabet Sundar Pichai, mengingatkan mereka akan kewajiban perusahaan mengenai moderasi konten berdasarkan Undang-Undang Layanan Digital UE.

Secara khusus, Britton meminta Alphabet untuk “sangat waspada” terhadap konten perang antara Israel dan Hamas yang diposting di YouTube.

“Komisi Eropa melihat penyebaran konten ilegal dan misinformasi di platform tertentu,” katanya kepada Pichai, seraya menambahkan bahwa Alphabet memiliki tugas untuk melindungi anak-anak dan remaja dari konten kekerasan yang menggambarkan penyanderaan dan tindakan lainnya.

Warga Inggris Pichai juga memperingatkan bahwa Alphabet (perusahaan induk Google) harus merespons tepat waktu jika menerima pemberitahuan konten ilegal dari UE.

Terakhir, CEO mengingatkan bahwa perusahaan harus memiliki langkah-langkah mitigasi untuk menangani konten misinformasi. Demikian kutipan Engadget, Minggu (15 Oktober 2023).

Originally posted 2023-10-15 16:33:22.

Baca Juga  5 Cara Nonton Youtube Dibayar TerbaruYang Bisa Anda Coba

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya