Ferrari Terima Pembayaran Kripto Untuk Beli Mobil Di Amerika Serikat

Candra Lesmana

Loop.co.id, Jakarta – Ferrari mulai menerima pembayaran cryptocurrency untuk mobil sport mewahnya di Amerika Serikat. Ferrari juga berencana untuk memperluas sistem pembayaran mata uang kripto ke Eropa sebagai tanggapan atas permintaan dari pelanggan kaya.

Demikian dilansir Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari Enrico Galliera kepada Reuters, Sabtu (14/10/2023), mengutip CNBC.

Sebagian besar perusahaan besar menghindari mata uang kripto karena volatilitas Bitcoin dan token lainnya menjadikannya tidak praktis untuk diperdagangkan. Regulasi yang tidak merata dan penggunaan energi yang tinggi juga menghambat penyebaran mata uang kripto sebagai metode pembayaran.

Sebelum Ferrari, produsen mobil listrik Tesla mulai menerima pembayaran dalam Bitcoin pada tahun 2021, tetapi CEO Elon Musk menghentikan pembayaran karena masalah lingkungan.

Enrico mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya telah mengurangi jejak karbon mata uang kripto dengan memperkenalkan perangkat lunak baru dan meningkatkan penggunaan sumber daya terbarukan.

“Tujuan kami untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2030 telah terkonfirmasi di seluruh rantai perusahaan kami,” katanya.

Originally posted 2023-10-14 21:41:20.

Baca Juga  Cara Bermain Game DeNations NFT Agar Dapatkan Crypto

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya