Dapodik 2023a, Berikut Cara Update Versi Terbarunya

Candra Lesmana

Dapodik 2023a – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Dapodik 2023a yang merupakan versi terbaru dari versi sebelumnya yakni dapodik 2022. Dan untuk anda yang memang pemegang aplikasi dapodik di sekolah ingin tahu cara update ke versi terbarunya simak terus penjelasanya sampai selesai dan selamat membaca.

Kita tahu bahwa sekarang ini dalam segala hal sifatnya haruslah online dan dimana kita harus mengikuti perkembangan zaman yang ada jika tidak ingin ketinggalan. Seperti halnya pada sekolahan ada yang namanya aplikasi Dapodik yang merupakan aplikasi yang digunakan pada jenjang seperti SD, SMP sampai SMA atau setingkatnya. Biasanya aplikasi dapodik ini digunakan pada saat menjelang ajaran baru dan setiap tahunya selalu ada update untuk apk tersebut. Lalu seperti apa cara update dapodik ke versi terbaru?

Fungsinya yang sangat vital dalam pendidikan sehingga perlu orang yang kompeten seperti halnya guru ataupun operator khusus yang memegang aplikasi dapodik ini. Karena memang isi dari dapodik ini memiliki banyak sekali ragam menu yang harus anda pahami dengan baik dan benar. Semuanya bisa anda update nanti dengan mengikuti arahan yang kami berikan sampai selesai dan juga jika error terjadi pada aplikasi dapodik tersebut.

Sekilas Tentang Dapodik 2023a

Aplikasi dapodik 2023a ini merupakan aplikasi yang versi terbaru sebelumnya sudah ada aplikasi dapodik 2022 yang dibuat atau di luncurkan oleh kemendikbud. Dimana adanya versi terbaru dari 2023a ini karena dari aplikasi yang sebelumnya ini sering terjadi bug ataupun error sehingga menjadikan pekerjaan yang ada para operator menjadi terganggu dan memakan waktu yang cukup lama dalam bekerja.

Karena memang sifatnya aplikasi yang bersifat online ini memang tidak lepas dari yang namanya error. Namun setidaknya error tersebut bisa diminimalisir agar tidak sering terjadi masalah yang ada dan mengganggu semua itu terutama para operator yang memegang dapodik. Semoga dengan adanya versi dapodik 2023a ini bisa menjadi solusi yang lebih baik dari versi yang sudah ada.

Originally posted 2023-02-07 14:32:44.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya