Cara Membuat Opor Ayam Santan Kuning Yang Lezat Dan Mudah!

Nizar Change

Cara Membuat Opor Ayam Santan Kuning Yang Lezat Dan Mudah!

Loop.co.id – Opor Ayam Kuning adalah salah satu masakan yang wajib ada saat hari-hari raya besar, khususnya pada perayaan lebaran yang diperingati oleh seluruh umat Muslim. Jadi, banyak yang mengatakan bahwa opor ayam sangat identik dengan perayaan lebaran.

Pada saat ini, umat Muslim di seluruh dunia sedang memperingati hari raya Idul Adha. Di Indonesia sendiri, hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli dan 10 Juli 2022.

Sebagai hari raya besar umat Muslim, opor ayam tidak lupa untuk disajikan. Ada banyak jenis dan kreasi masakan opor yang bisa kamu buat, salah satunya adalah opor ayam santan kuning. Ingin tau bagaimana cara membuatnya? Ikuti pembahasan ini ya.

Opor Ayam Kuning Yang Identik Dengan Lebaran

Opor Ayam Kuning Yang Identik Dengan Lebaran

Opor ayam adalah masakan dengan kuah santan yang sudah terkenal di seluruh Indonesia terutama di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Hidangan ini terdiri dari bahan utama yakni ayam yang dimasak dengan berbagai bumbu dan ditambah santan kental yang terbuat dari kelapa.

Sebenarnya, opor ayam ada dua jenis yakni opor ayam santan putih dan opor ayam santan kuning. Opor ayam santan putih identik dengan kalangan emak-emak yang merupakan sebutan untuk ibu-ibu keturunan Tionghoa.

Originally posted 2023-01-11 04:07:42.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya