Management Trainee Lowongan, Tugas dan Tips Sukses 2023

Fitri Winengsih

Management Trainee

Loop.co.id – Management Trainee (MT) merupakan salah satu lowongan kerja yang menjadi favorit para jobseekers atau para pencari kerja. Sebelum melamar, lebih baik pelajari terlebih dahulu apa itu  management trainee.

Jadi, apa itu management trainee? Management Trainee merupakan proses pelatihan untuk calon karyawan baru untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas. Nantinya karyawan ini akan dipromosikan ke level manajemen pada perusahaan tersebut.

Disini para calon karyawan baru akan diberikan pelatihan dan arahan mengenai profil company perusahaan serta berbagai unit bisnis yang terdapat pada perusahaan.

Para fresh graduate biasanya akan berada pada posisi MT dalam beberapa waktu. Waktu MT pun bervariasi bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan. Waktu MT mulai dari sebulan penuh hingga satu tahun penuh.

Para calon karyawan akan melakukan on job training dengan diberikan tugas pada tiap divisi. Tugas yang didapat seperti pelatihan, manajerial, pengendalian usaha, prosedur operasional perusahaan, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar calon karyawan dapat menemukan potensi pekerjaan yang sesuai.

Sistem Pembagian Management Trainee

  1. Selama dua bulan para calon karyawan akan melaksanakan kerja Pra-On atau dapat disebut dengan Training In Class.
  2. Selama dua bulan diperkenalkan On Job Training (OJT). OJT terbagi menjadi dua periode, yakni Periode 1 dan Periode 2 dengan kurun waktu masing-masing adalah tiga bulan.
  3. Para calon karyawan akan ditempatkan pada posisi review selama dua bulan sebelum penempatan kerja selama setahun. Program ini memang memakan waktu yang lama, namun tetap diminati oleh para pencari kerja demi mendapatkan penghasilan yang sesuai. Pelatihan tidak hanya materi, tetapi juga praktek yang disebut dengan On Job Training.
Baca Juga  Kwitansi Adalah: Sejarah, Pengertian, Ciri-Ciri, Contoh & Jenisnya

Mengapa Lowongan Management Trainee Banyak Diminati?

Ada beberapa alasan mengenai digantinya sistem managament trainee dalam melakukan lowongan kerja. Inilah diantaranya sebagai berikut:

Originally posted 2023-01-02 06:12:22.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya